Advertisement

Profil Abdee Slank, Musisi yang Ditunjuk Jadi Komisaris Telkom

Newswire
Sabtu, 29 Mei 2021 - 12:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Profil Abdee Slank, Musisi yang Ditunjuk Jadi Komisaris Telkom Abdee Slank. - Sumarni/Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Salah satu personil grup musik Slank, Abdee Negara alias Abdee Slank sedang menjadi perbincangan lantaran ditunjuk menjadi Komisaris Telkom oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Padahal selama ini, rekam jejak profesi Abdee Slank dikenal luas sebagai musisi dan gitaris.

Penunjukan Abdee Slank jadi Komisaris BUMN ini tentu menimbulkan banyak pertanyaan soal kompetensinya membawahi perusahaan negara.

Advertisement

Lantas, seperti apa rekam jejak Abdee Slank? Berikut profilnya

Abdee Negara Nurdin atau Abdee Slank dikenal sebagai gitaris grup band Slank. Abdee Slank lahir di Donggala, Sulawesi Tengah pada 28 Juni 1968. Selain sebagai gitaris, Abdee juga berperan sebagai vokalis, penulis lagi dan produser. Ia juga pernah memproduseri band rock n roll Indonesia lainnya, yaitu Seruieus.

Karir Abdee Slank di dunia musik dimulai pada tahun 1988 dengan belaajr teori musik di Sekolah Musik Farabi milik Dwiki Darmawan. Ia kemudian menjadi gitaris band Flash, Interview, dan Enemest.

Pada tahun 1997 Abdee bergabung dengan Slank dan aktif hingga sekarang. Pada Maret 2015 Abdee Slank cuti selama setahun untuk fokus menjalani pengobatan gagal ginjal yang dideritanya.

Pendukung Jokowi

Saat perhelatan Pemilu 2014, Abdee Slank menyatakan dukungannya kepada Jokowi. Abdee sering jadi narasumber di beberapa acara televisi maupun seminar sebagai juru bicara Slank dan juru bicara relawan Jokowi.

Ia bahkan menulis lagu Salam Dua Jari yang kemudian digunakan sebagai yel-yel pemenangan Jokowi menjadi presiden ke-7.

Ditunjuk jadi Komisaris Telkom

Abdi Negara Nurdin atau yang dikenal dengan nama panggung Abdee Slank diangkat sebagai Komisaris Telkom oleh Menteri BUMN, Erick Thohir. Keputusan ini diumumkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar, Jumat (28/5/2021).

Hal tersebut diumumkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar, Jumat (28/5/2021).

Selain Abdee Slank, dalam daftar komisaris Telkom juga ada beberapa nama yang tidak asing bagi publik. Mereka antara lain Rizal Mallarangeng dan Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Mahendra Sinulingga, demikian dikutip dari siaran pers Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Erick juga mengangkat mantan Menteri Riset dan Teknologi Bambang Brodjonegoro menjadi Komisaris Utama Telkom. Bambang menggantikan Rhenald Kasali.

Demikian profil Abdee Slank yang kini jadi Komisaris Telkom.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Catat! Ini Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di Jogja Sabtu 27 April 2024

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Giliran Jogja! Event Seru Supermusic Superstar Intimate Session Janji Hadirkan Morfem

Hiburan
| Jum'at, 26 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement