Advertisement

Gelar Lomba Cover Lagu Doa untuk Bangsa, Prisa dan John Paul Ivan Beri Pesan Jaga Persatuan

Media Digital
Jum'at, 04 Juni 2021 - 15:37 WIB
Budi Cahyana
Gelar Lomba Cover Lagu Doa untuk Bangsa, Prisa dan John Paul Ivan Beri Pesan Jaga Persatuan Prisa Putrialina bersama John Paul Ivan - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Penyanyi cilik Prisa Putrialina bersama John Paul Ivan menggelar lomba cover lagu berjudul Doa untuk Bangsa. Lomba tersebut merupakan event berskala nasional yang melibatkan musisi ternama Indonesia, salah satunya John Paul Ivan yang dikenal sebagai eks gitaris Boomerang.

Lomba cover lagu tersebut diinisiasi oleh Forum Musik Klaten bersama dengan Ketua DPRD Kabupaten Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo. Sementara itu, lomba dilakukan dengan konsep virtual demi menghindari kontak selama pandemi Covid-19.

Advertisement

Anto, perwakilan Prisa Official Management, memastikan jika lomba cover lagu yang diambil dari single perdana Prisa Putrialiana berjalan lancar dan jauh dari kerumunan. Anto juga menjelaskan, lomba cover lagu ini berskala nasional.

"Ini merupakan single lagu pertama dari artis cilik Prisa Putrialina dan gitaris legenda John Paul Ivan. Pelaksanaan lomba tersebut diselenggarakan secara virtual skala nasional dengan aransemen musik bebas," kata Anto kepada pewarta di Jakarta, Kamis (3/6/2021).

Hasil karya peserta, bakal diunggah di YouTube dan akun official Instagram Forum Musik Klaten (FMK).

Lomba cover lagu Doa untuk Bangsa diikuti oleh peserta tak cuma dari dalam negeri. "Pesertanya ada juga yang dari luar negeri, baik perorangan maupun grup. Panitia sampai menolak 77 peserta lagi karena terlambat mengirim karya," Anto memaparkan.

Ada tujuan mulia yang dibuat FMK terkait lomba cover lagu tersebut. Anto mengatakan, ingin merangsang generasi muda, khususnya para musikus, untuk terus berkarya selama pandemi. "Diharapkan agar generasi muda khususnya, timbul jiwa nasionalisme yang kuat, menjaga kerukunan, menjaga persatuan dalam kebhinekaan, dan tentunya juga agar lebih majunya musik di Indonesia yang bertema positif dan membangun mental, terutama untuk anak-anak generasi penerus bangsa," kata dia.

Total hadiah lomba cover lagu tersebut sebesar Rp11 juta serta memperebutkan trofi dari Ketua DPRD kabupaten Klaten, di samping hadiah hiburan dari Prisa dan John Paul Ivan.

Sementara itu, juri-juri dari musisi dilibatkan untuk menilai langsung kreasi para peserta. Para juri tersebut di antaranya: John Paul Ivan ex gitaris Boomerang, Windy Saraswati Vokalis band Take Over, Ophie Danzo ex Vokalis Voodoo, Cella gitaris band Kotak dan Andi Bayou. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pendaftaran Ditutup, Ini 8 Nama yang Mendaftar Lewat Golkar di Pilkada Bantul 2024

Bantul
| Kamis, 25 April 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

The Tortured Poets Departement, Album Baru Taylor Swift Melampaui 1 Miliar Streaming di Spotify

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement