BTS Meal McD Viral, Ketahui Rincian Kalori per Porsinya

BTS Meal McD Viral, Ketahui Rincian Kalori per PorsinyaJumlah kalori BTS Meal McD. - (@dietsantuy.id)
11 Juni 2021 22:07 WIB Anissa Putri Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Hadirnya menu terbaru McDonald’s berkolaborasi dengan boyband BTS ramai diperbincangkan. Di Indonesia, menu BTS Meal tersedia mulai tanggal 9 Juni 2021 dan hanya bisa dibeli melalui drive thru dan pemesanan melalui ojek online.

Kehadirannya sontak menjadi viral dan menjadi daya tarik terhadap seluruh konsumen makanan cepat saji ini, terutama para ARMY, sebutan untuk para fans dari BTS. Banyak masyarakat yang ingin membeli dan merasakan secara langsung bagaimana sensasi dan rasa menu kolaborasi tersebut.

Berbeda dengan beberapa negara lain, paket BTS Meal di Indonesia terdiri dari 9 potong nugget ayam, kentang goreng, minuman bersoda, dan dua jenis saus yang berbeda yakni sweet chili dan cajun sauce.

Faktanya, mengkonsumsi makanan cepat saji tidak baik untuk kesehatan tubuh, dikarenakan mengandung sejumlah besar karbohidrat, tambahan gula, lemak tidak sehat, dan natrium. Makanan cepat saji hampir selalu tinggi kalori namun mengandung sedikit nutrisi. Namun, apakah para pembeli sudah mengetahui kandungan kalori yang terkandung dalam menu BTS Meal?

Dikutip dari akun Instagram Anton S (@dietsantuy.id), berikut rincian kandungan kalori yang terkandung dalam menu BTS Meal:

  • French Fries ukuran Medium : 320 kalori
  • McNuggets 9 Pcs : 378 kalori
  • Cola ukuran Medium : 210 kalori
  • Saus Cajun : 140 kalori
  • Saus Sweet Chili : 50 kalori

Dapat diakumulasikan apabila seseorang mengkonsumsi satu paket BTS Meal, total kalori yang terkandung berjumlah 1098 kalori, dengan kandungan lemak 51,5 g; karbo 137,5 g; protein 25,7 g; dan sodium 1311 mg.

kentang goreng mcd meal bts army

nugget mcd meal bts

soda mcd bts

jumlah kalori makanan bts meal

kalori fast food mcd mc donald

Sumber : JIBI/Bisnis.com