Pulang dari Turki, Ashanty Divonis Batu Ginjal

Pulang dari Turki, Ashanty Divonis Batu GinjalAshanty. - Ist/ Instagram
14 Juni 2021 12:07 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Penyanyi Ashanty bersama keluarga baru saja pulang dari Dubai dan Turki untuk melakukan tes kesehatan sekaligus liburan. Namun istri Anang Hermansyah itu malah divonis memiliki batu ginjal.

"Alhamdulillah kemarin dari Turki hasilnya, ya sebenernya kan aku ngecek kayak general checkup. Eh ternyata pas ngecek ada batu ginjal," kata Ashanty di Sahid Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (13/6/2021).

Meski begitu, batu ginjal yang diderita Ashanty tak disarankan dokter untuk pengangkatan. Jika suatu saat batu ginjal itu membesar maka boleh dilakukan tindakan.

"Tapi di sana nggak boleh diambil. Kalau makin membesar akan diambil, tapi kalau tidak ya, dia yakin sih 80 persen akan hilang dengan sendirinya," ungkapnya.

Ditambahkan ibu sambung Aurel Hermansyah itu, kemungkinan ia memiliki batu ginjal karena sering menahan buang air kecil dan kurang mengkonsumsi air putih.

Baca juga: Artis Anji Ditangkap Polisi karena Narkoba

"Aku tuh kebiasaan kalau pipis suka nahan, jangan deh itu bahaya, aku minum juga kurang banyak kemarin," imbuhnya.

Kendati begitu, Ashanty memastikan kondisinya dalam keadaan baik. Ia tak merasakan sakit atau gejala lainnya.


Nantinya setelah enam bulan, ia kembali bertolak ke Turki untuk pemeriksaan selanjutnya.

"Aku gak ngerasain sakit, nggak, aku minum air sehari tiga liter sampai enam bulan nanti balik ke sana buat dicek lagi. Itu kalau yang batu ginjal, harus minum yang banyak," tandasnya.

Sumber : suara.com