Mengaku Sudah Jalani Prokes Ketat, 2 Anak Zaskia Mecca Positif Covid

Mengaku Sudah Jalani Prokes Ketat, 2 Anak Zaskia Mecca Positif CovidHanung Bramantyo, Zaskia Adya Mecca beserta anak-anak mereka serta keponakan. - Ist/Instagram @zaskiaadyamecca
15 Juni 2021 14:47 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Artis Zaskia Adya Mecca menyampaikan kabar kurang menyenangkan. Empat orang yang tinggal di rumahnya termasuk dua anaknya, yakni Sybil dan Kala, terinfeksi Covid-19.

"Mari ku mulai perjalanan Covid yang kena ke Sybil, Kala, Syifa dan mba Ina ini. Sampai Jogja Kamis malam, kami semua sehat wal afiat," kata Zaskia di caption foto, Selasa (15/6/2021).

Menurut Zaskia, sebelum berangkat ke Jogja semua yang ada di dalam bus sudah melalukan tes swab, termasuk sang sopir. Bahkan selama di perjalanan, bintang film Ayat Ayat Cinta itu tetap menjaga protokol kesehatan.

"Dua kali mampir di rest area hanya untuk ke toilet dan satu kali salat. Toilet sepi, semprot-semprot selalu dan salat di teras masjid yang sepi juga terbuka," katanya.

Hingga Jumat, mereka tak menunjukkan gejala sakit.

"Anak-anak pada main hujan gerimis pas sepedahan muter blok rumah. Abi, Bia ke mamahke (tapi sampai rumah mandi dan ganti baju) baru ketemu anak," ujarnya.

Baca juga: Kesehatan Tio Pakusadewo Membaik Setelah Bebas dari Penjara

Namun keesokan harinya, Sybil mulai mengeluh sakit. Sehingga pada Minggu, Zaskia memutuskan untuk melalukan tes swab antigen.

"Sabtu subuh Sybil pindah kamar ku, ngeluh demam dan pusing hebat. Ku kasih obat. Minggu Sybil masih demam jadi ku putuskan Swab antigen, dia positif," ujar Zaskia.

Melihat kondisi tersebut, Zaskia Adya Mecca akhirnya memutuskan untuk melakukan swab satu keluarga. Selain Sybil, tiga orang lainnya positif. Mereka adalah anak Zaskia, Kala; pengasuh anak Zaskia, Ina; dan anak si pengasuh, Syifa.

"Kami lanjut PCR, dan 4 orang tersebut tetap positif," ujarnya.

Beberapa warganet, termasuk rekan-rekan artis langsung merespons unggahan Zaskia Adya Mecca. Mereka mendoakan agar keluarga Zaskia segera sembuh.

"Cepat sembuh anak-anak dan semunya kak," tulis Tasya Kamila.

"Semoga lekasi berlalu," sambung Ernest Prakasa.

"Semoga semua cepat sembuh kembali," tutur Melky Bajaj.

Sumber : suara.com