Advertisement

Semangat Ramah Lingkungan, Lorde Rilis Album Solar Power dengan CD Minim Residu

Newswire
Selasa, 22 Juni 2021 - 12:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Semangat Ramah Lingkungan, Lorde Rilis Album Solar Power dengan CD Minim Residu Lorde dalam sampul album. - instagram @lordeinfo

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Lorde mengumumkan perilisan album Solar Power yang menjadi karya albumnya ketiga. Album yang mengisahkan tentang alam dan bumi itu akan dirilis pada 20 Agustus 2021.

“Album ini merayakan alam di berbagai belahan dunia. Merupakan bentuk keabadian yang mendalam, menggambarkan perasaan transenden yang aku rasakan ketika bersentuhan dengan alam,” kata Lorde menjelaskan album terbarunya seperti dilansir dari Billboard, Selasa (22/6/2021).

Advertisement

Menariknya album Solar Power akan dirilis disc-less, atau bisa dibilang CD alternatif yang ramah lingkungan bernama Music Box. CD itu nantinya dirancang meninggalkan sedikit sekali residu karbon.

Setiap Music Box akan berisi konten visual, pesan bertulisan tangan, foto eksklusif, serta kartu yang bisa diunduh dan memudahkan pemilik album untuk mengakses dua buah track eksklusif dan kejutan menarik lainnya.

“Saya memutuskan dalam pembuatan album ini untuk menjadi album ramah lingkungan. Saya berpikir cukup lama untuk menghadirkan bentuk alternatif dari CD. Saya ingin music box bisa memiliki ukuran, bentuk hingga harga yang setara dengan CD. Hal itu bertujuan agar industri bisa sejalan dengan kebutuhan lingkungan,” kata Lorde.

Sebanyak 12 lagu dipastikan akan muncul dalam album terbarunya Lorde, termasuk lagu utama dengan judul yang sama Solar Power.

Lorde juga ikut mengumumkan rencana tur musiknya pada 2022 mendatang di berbagai belahan kawasan di daratan Eropa, dimulai dari Amerika Utara pada April 2022, tiket untuk tur musik yang juga bertajuk sama dengan albumnya itu akan mulai dijual pada 25 Juni 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkot Siap Wujudkan Satu Kampung Satu Perawat

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 08:47 WIB

Advertisement

alt

Pihak Ryu Joon Yeol dan Han So Hee Akhirnya Mengakui Adanya Hubungan Kasih

Hiburan
| Sabtu, 16 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement