Jane Shalimar Meninggal Dunia Setelah Berjuang Melawan Covid-19

Jane Shalimar Meninggal Dunia Setelah Berjuang Melawan Covid-19Jane Shalimar. - Suara.com
04 Juli 2021 10:07 WIB Newswire Hiburan Share :


Harianjogja.com, JAKARTA - Kabar duka datang dari dunia hiburan. Artis sekaligus politisi, Jane Shalimar meninggal dunia pada Minggu (4/7/2021) pagi. Dia tutup usia setelah berjuang melawan Covid-19 dan pneumonia akut sejak tanggal 24 Juni.

Sebelum meninggal dunia, Jane Shalimar sudah menjalani perawatan di IGD Rumah Sakit JMC pada 28 Juni hingga akhirnya masuk ICU sejak tanggal 29 Juni.

Kondisi Jane Shalimar sendiri sempat membaik dari mulanya tak sadarkan diri. Namun selanjutnya keadaan Jane Shalimar justru menurun dan dinyatakan mengalami pneumonia akut akibat riwayat asma yang diidapnya.

Jane Shalimar pun dipasangi ventilator dan tak kunjung sadarkan diri. Pihak keluarga hanya bisa menunggu dari luar karena Jane Shalimar di ICU khusus Covid-19.

Baca juga: Ucapkan Duka Cita untuk Rachmawati Soekarnoputri, Adik Julia Peres Malah Kena Semprot

"Kasian kakak, positif (Covid-19) dari 24 Juni, masih belum (sadar) di ICU khusus Covid jadi keluarga cuma bisa nunggu kabar di lantai bawah," ujar Adhi, adik Jane Shalimar beberapa waktu lalu.

Senada dengan hal itu, sahabat dekat Jane Shalimar juga menyatakan kondisi serupa. Hingga tadi, Jane Shalimar disebut masih berada di kamar ICU.

"Terakhir masih di ICU," kata Olive kepada awak media, Minggu (4/7/2021).

Olive mengatakan bahwa kondisi sahabatnya itu sempat membaik. Saturasinya yang sebelumnya di angka 50-an pun sudah sempat naik.

Baca juga: Melaney Ricardo Dukung PPKM Darurat: Kerjaan Banyak Kalau Nggak Selamat Nggak Ada Gunanya

"Kemarin sempat membaik saturasinya kan, di angka 80-90an, sempat baik nggak tahu Allah berkehendak lain," ucap Olive sembari menangis.

Sekedar informasi, sejak 28 Juni Jane Shalimar dirawat di JMC Warung Buncit karena positif Covid-19 dan komorbid asma. Hingga akhirnya dia dikabarkan terkena pneumonia akut.

Kondisi Jane Shalimar sendiri drop usai positif Covid sejak 24 Juni lalu dan terus menurun hingga dilarikan ke rumah sakit.

Mantan pacar Iko Uwais ini sempat dilarikan ke rumah sakit Fatmawati pada 27 Juni. Tak kunjung dapat penanganan karena pasien membludak, Jane Shalimar akhirnya pindah ke RS JMC sejak 28 Juni dan mendapat perawatan di sana sampai meninggal dunia.

Sumber : Suara.com