Kontak dengan Orang Positif Covid-19, Kate Middleton Isolasi Mandiri

Kontak dengan Orang Positif Covid-19, Kate Middleton Isolasi MandiriKate Middleton - dailymail
06 Juli 2021 08:37 WIB Mia Chitra Dinisari Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Duchess of Cambridge Kate Middleton saat ini sedang menjalani isolasi mandiri setelah kontak erat dengan orang positif covid-19.

Hal itu membuatnya kemungkinan akan melewatkan semifinal Euro 2020 Inggris di Wembley dan Wimbledon lainnya.

Kate diberitahu bahwa dia telah melakukan kontak dengan seseorang yang kemudian dites positif setelah kembali dari Wimbledon pada Jumat sore.

Seorang juru bicara Istana Kensington menolak untuk mengatakan apakah kontak itu dilakukan di Wimbledon.

Pihak Istana hanya menjelaskan pada hari Minggu lalu Duchess of Cambridge melakukan kontak dengan seseorang yang kemudian dinyatakan positif Covid-19.

"Yang Mulia tidak mengalami gejala apa pun, tetapi mengikuti semua pedoman pemerintah yang relevan dan mengasingkan diri di rumah.” tulis pernyataan mereka.

Kate sendiri sudah mendapatkan dua dosis vaksin covid-19.

Juru bicara itu juga tidak bisa memastikan apakah dia akan menghadiri Wembley atau Wimbledon minggu ini.

Acara publik terakhir Kate adalah kunjungannya ke Wimbledon pada hari Jumat, ketika dia mengunjungi tempat tersebut, bertemu staf di museum dan dapur Centre Court dan duduk bersama mantan bintang tenis Tim Henman untuk menonton Jamie Murray bermain di nomor ganda.

Sebelumnya, Kate juga menghadiri pertandingan kandang terakhir Inggris, melawan Jerman.

Menurut panduan NHS, siapa pun yang pernah melakukan kontak dekat dengan seseorang yang memiliki Covid biasanya harus mengisolasi diri selama 10 hari penuh. Ini akan mengesampingkan Kate menghadiri semifinal atau final Euro 2020 di Wembley dan pertandingan lainnya di Wimbledon tahun ini.

Sumber : bisnis.com