Omesh Ubah Mobilnya Jadi Kendaraan Darurat Covid-19

Omesh Ubah Mobilnya Jadi Kendaraan Darurat Covid-19Ananda Omesh bersama mobil kesayangannya, yang akan dirombak menjadi ambulance. - Instagram
07 Juli 2021 01:37 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-Artis Ananda Omesh memiliki cara tersendiri untuk membantu para pasien Covid-19. Belum lama ini, ia mengubah mobil pribadinya menjadi mobil darurat Covid-19. 

Namun, suami Dian Ayu itu enggan mobilnya itu disebut ambulans. Ia lebih ingin disebut mobil darurat Covid-19.

"Iya kebetulan saya ada salah satu mobil yang cukup memadai untuk dijadikan, saya nggak berani bilang ambulans, karena ada syarat tertentu, jadi saya bilang mobil darurat untuk pasien Covid-19," tutur Ananda Omesh saat ditemui di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (6/7/2021).

Dia pun membeberkan bagaimana ide awal membuat mobil darurat Covid-19. Gagasan itu muncul setelah dirinya dimention oleh seseorang di Instagram.

"Awalnya sih karena pas bangun tidur ada Instastory nge-tag ke saya, terus dia ngomong siap jadi relawan untuk driver ambulans," jelas Ananda Omesh.

Baca juga: Ini Daftar Obat Covid-19 Gratis yang Diberikan Kemenkes & Link-nya

Orang tersebut random menandai Ananda Omesh dan beberapa lainnya. Di unggahan Instagramya itu, ia mengatakan mengaku siap menjadi sopir untuk mobil darurat atau ambulans.

"Dia bilang 'siapapun yang punya kendaraan saya siap bawa mobilnya buat jadi ambulans' gitu terus saya cek, saya japri, kontakan, telepon dia bilang siap," terangnya.

Dia tak menyangka ide spontannya disambut baik banyak pihak. Usai mengumumkan butuh bantuan mencari alat kesehatan dan hal lain untuk mobil daruratnya, pesan tak berhenti mengalir kepadanya.

"Alhamdulillah sih, lewat DM banyak banget yang bantu (cari alat kesehatan dan support), yang japri juga banyak banget, alhamdulillah yah karena memang niatnya (menolong)," tutur Ananda Omesh.

Diketahui sejak kemarin Omesh sibuk mencari beberapa peralatan medis untuk ditempatkan di mobil darurat Covid-19 miliknya. Rencananya, mobil tersebut akan dipakai untuk membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan bantuan ke rumah sakit.

Sumber : suara.com