Advertisement

Omesh Ubah Mobilnya Jadi Kendaraan Darurat Covid-19

Newswire
Rabu, 07 Juli 2021 - 01:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Omesh Ubah Mobilnya Jadi Kendaraan Darurat Covid-19 Ananda Omesh bersama mobil kesayangannya, yang akan dirombak menjadi ambulance. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Artis Ananda Omesh memiliki cara tersendiri untuk membantu para pasien Covid-19. Belum lama ini, ia mengubah mobil pribadinya menjadi mobil darurat Covid-19. 

Namun, suami Dian Ayu itu enggan mobilnya itu disebut ambulans. Ia lebih ingin disebut mobil darurat Covid-19.

Advertisement

"Iya kebetulan saya ada salah satu mobil yang cukup memadai untuk dijadikan, saya nggak berani bilang ambulans, karena ada syarat tertentu, jadi saya bilang mobil darurat untuk pasien Covid-19," tutur Ananda Omesh saat ditemui di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (6/7/2021).

Dia pun membeberkan bagaimana ide awal membuat mobil darurat Covid-19. Gagasan itu muncul setelah dirinya dimention oleh seseorang di Instagram.

"Awalnya sih karena pas bangun tidur ada Instastory nge-tag ke saya, terus dia ngomong siap jadi relawan untuk driver ambulans," jelas Ananda Omesh.

Baca juga: Ini Daftar Obat Covid-19 Gratis yang Diberikan Kemenkes & Link-nya

Orang tersebut random menandai Ananda Omesh dan beberapa lainnya. Di unggahan Instagramya itu, ia mengatakan mengaku siap menjadi sopir untuk mobil darurat atau ambulans.

"Dia bilang 'siapapun yang punya kendaraan saya siap bawa mobilnya buat jadi ambulans' gitu terus saya cek, saya japri, kontakan, telepon dia bilang siap," terangnya.

Dia tak menyangka ide spontannya disambut baik banyak pihak. Usai mengumumkan butuh bantuan mencari alat kesehatan dan hal lain untuk mobil daruratnya, pesan tak berhenti mengalir kepadanya.

"Alhamdulillah sih, lewat DM banyak banget yang bantu (cari alat kesehatan dan support), yang japri juga banyak banget, alhamdulillah yah karena memang niatnya (menolong)," tutur Ananda Omesh.

Diketahui sejak kemarin Omesh sibuk mencari beberapa peralatan medis untuk ditempatkan di mobil darurat Covid-19 miliknya. Rencananya, mobil tersebut akan dipakai untuk membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan bantuan ke rumah sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kronologi Bocah Hanyut Saat Bermain di Tepian Sungai Oyo

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Rela, Ungkapan Some Island tentang Kelam, Ikhlas dan Perpisahan

Hiburan
| Jum'at, 29 Maret 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement