Gara-Gara Kasus Sabu, Trending Topic Hari ini Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, TV One hingga Pengalihan

Gara-Gara Kasus Sabu, Trending Topic Hari ini Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, TV One hingga PengalihanTrending topic di twitter pada Rabu (8/7/2021) sore. - Ist
08 Juli 2021 16:47 WIB Nina Atmasari Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Pasangan artis dan pengusaha, Nia Ramadhani dan suaminya Ardi Bakrie ditangkap polisi karena kasus narkoba pada Rabu (7/7/2021).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Yusri Yunus mengatakan keduanya diciduk di kawasan Jakarta Selatan. Hasil tes urine sendiri menjukkan bahwa Nia Ramadhani, Ardi Bakrie dan sopir mereka positif menggunakan sabu.

Dari pemeriksaan, mereka mengaku membeli satu paket sabu sebesar Rp 1,5 juta. "Persatu klip Rp1,5 juta," ungkap Yusri Yunus saat menggelar jumpa press, di Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis (8/7/2021).

Tidak hanya itu, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie menuturkan bahwa sengaja konsumsi sabu lantaran adanya tekanan pekerjaan. Mereka melakukan itu lima bulan terakhir.

Ditangkapnya Nia Ramdhani dan Ardi Bakrie tentu saja sangat mengejutkan bagi publik. Selain Nia Ramadhani seorang artis terkenal, sang suami juga dikenal sebagai pengusaha sukses.

Karenanya, seluruh media sosial segera dipenuhi dengan pemberitaan tentang kasus tersebut. Bahkan, tidak hanya tentang penangkapan pasangan selebriti tersebut, warganet juga memberikan opini mereka tentang hal-hal yang terkait dengan kasus tersebut.

Sedikitnya empat trending topic di twitter yang muncul hari ini terkait dengan kasus tersebut. Trending topic pertama yakni NIa Ramadhani. Hingga Rabu sore, ada lebih dari 20.000 cuitan yang menyebut Nia Ramadhani.

"Aku gemes deh sama kamu Nia Ramadhani , cara buka salak gak bisa tapi cara buka sabu hafal bingit," tulis @aroy_novan11.

"Merinding baca berita Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie jadi tersangka narkoba alias gue gak nyangka anjiiiir," tambah @hikmahikza.

Trending topic lainnya adalah Ardi Bakrie. Ardi merupakan anak dari konglomerat Aburizal Bakrie. Sedikitnya ada 13.800 cuitan yang menyebut Ardi Bakrie.

Banyak warganet yang menyayangkan tindakan pasangan suami istri tersebut yang kompak dalam menggunakan sabu.

"Dari Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie kita belajar punya tahta dan harta banyak gak selama nya bahagia," tulis @iirman_.

"Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie adalah salah satu bukti kalo punya uang banyak itu gak menjamin kebahagiaan, apalagi kalo sedikit," tulis @undurundurrr.

Tak hanya nama pasangan suami istri ini, warganet rupanya juga mengaitkan tentang stasiun televisi yang dimiliki Ardi Bakrie, yakni TV One. Akibatnya, TV One ikut menjadi trending topic. Lebih dari 30.000 cuitan tentang TV One muncul.

Warganet mempertanyakan berita tentang penangkapan Nia dan Ardi yang tidak ditayangkan di TV One.

"Jika sampai berita penangkapan Narkoba SUDah tayang di Faisal TV, terus TV One - ANTV belum nayangin, berarti Indonesia sedang ga baik-baik saja!" tulis @MafiaWasit.

"Seperti slogannya
“TV ONE MEMANG BEDA” tulis @sepscaser.

"TV One adem ayem aja nih, gak memberitakan kasus bosnya yg dicyduk polisi krn narkoba," tambah akun @duckbusterr.

Selanjutnya, dari kasus penangkapan narkoba ini muncul pula trending topic pengalihan. Lebih dari 2.200 cuitan muncul menggunakan istilah tersebut. Rupanya, ada warganet yang menduga kasus ini adalah pengalihan isu.

"Saya tidak menuduh hal yang menimpa Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ini adalah sebuah Pengalihan isue, tapi kita tetap harus fokus kawal kebijakan2 besar, dalam rangka keberlangsungan republik ini. Korupsi bansos, penanganan covid, salah dua dari kebijakan besar yang harus dikawal!" tulis @uthedeni.

"Kasus Nia Ramadhani n Ardi Bakrie sekalipun benar, ati2 ada upaya pihak lain utk pengalihan issue. Udah artis mah ga ush jd pembahasan…" tambah @imaqueennz.

"pengalihan isu pake celebrity2 mode: on," tulis akun @zaraa_ah.