BTS Rilis Lagu Permission to Dance untuk Rayakan Army Day

BTS Rilis Lagu Permission to Dance untuk Rayakan Army DayMusik video Dynamite rilis pada 21 Agustus 2020 dan telah mendapatkan 101,1 juta tontonan dalam kurun waktu 24 jam setelah perilisannya. - Youtube
10 Juli 2021 03:27 WIB Meuthia Novianthree Nafasya Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – BTS, boygroup asal Korea Selatan merilis lagu berjudul Permission to Dance untuk merayakan Army Day ke 8 tahun pada Jumat, (9/7/2021). 

Grup beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook merilis lagu bertepatan dengan perilisan album Butter versi CD yang dirilis bulan Juni 2021 lalu. Lagu ini diciptakan bersama penyanyi papan atas, Ed Sheeran. 

Dalam video musik lagu tersebut menggambarkan kehidupan pasca pandemi Covid-19. Tujuh member BTS berpakaian seperti koboi dan menyanyikan lagu di gurun serta mengumumkan akhir pandemic dengan balon ungu, warna yang menjadi ciri khas fandom mereka, Army. 

Tentu hal ini disambut dengan sangat antusias oleh jutaan Army di seluruh dunia. Antusiasmenya terbukti dengan trending berbagai tagar yang berkaitan dengan BTS dan Army di Twitter. 

“Sori telat tapi tahun ini kerasa lebih istimewa soalnya army day nya bareng ptd rilis. Semoga army nya makin byk streaming dan membawa lebih banyak energi positifff #8YearsToInfinityWithBTS @BTS_twt,“ seperti dikutip, Jumat (9/7/2021). 

Salah satu penggemar BTS, Mela menyambut antusiasme atas perilisan lagu bertepatan dengan Army Day dengan melakukan streaming dan menaikkan trending agar orang-orang tahu lagu baru BTS dan ikut menikmatinya. 

“Kalau di fandom itu emang kulturnya gitu ya, kalau ada lagu baru pasti harus disebarin, promonya dimaksimalkan supaya orang-orang tahu kalua BTS lagi ngeluarin lagu baru,” kata Mela. 

Army Day kali ini merupakan tahun ke 8 sejak pertama kali disebutkan BTS sebagai nama fandom resmi di tahun 2013. Army merupakan singkatan dari Adorable Representative MC for Youth.

Sumber : JIBI/Bisnis.com