Advertisement

Ayu Azhari Sedih Melihat Kondisi Masyarakat Saat PPKM: Nggak Kuat Saya

Newswire
Rabu, 14 Juli 2021 - 05:37 WIB
Nina Atmasari
Ayu Azhari Sedih Melihat Kondisi Masyarakat Saat PPKM: Nggak Kuat Saya Ayu Azhari. - Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kondisi masyarakat saat ini sedang memprihatinkan karena adanya pandemi Covid-19 dan Pemerintah sedan menerapkan PPKM Darurat. Hal ini menimbulkan keprihatinan termasuk di kalangan artis.

Artis Ayu Azhari prihatin melihat dampak ekonomi dari pandemi covid-19. Dia mencontohkan, beberapa orang nekat ke rumah rumah karena harus bekerja demi menafkahi keluarga.

Advertisement

"Sedih, miris, nggak kuat saya lihatnya. Bisa saya rasakan dampak covid-19 terhadap kehidupan masyarakat. Mereka itu bukan tidak takut kena Covid-19, tetapi karena kebutuhan primer yang mendesak membuat mereka jadi tidak disiplin," ujar Ayu Azhari dalam jumpa pers virtual bersama beberapa rekan artis, Selasa (13/7/2021).

Akibatnya, kata Ayu Azhara, bentrok antar masyarakat dan aparat kerap terjadi. Padahal, keduanya sama-sama bekerja demi memenuhi kebutuhan.

"Apalagi jadi nekat sampai terjadi bentrok dan sangat rentan jadi korban kekerasan," ujar dia.

Ayu Azhari juga melihat adanya pro kontra dalam aturan PPKM selama pandemi ini. Bentrok antara petugas keamanan dan pedagang juga membuat Ayu merasa miris.

"Atau yang lagi heboh belakangan ini bentrok antara Satpol PP dan pedagang kecil karena tidak bisa didisiplinkan," ucap Ayu.

"Padahal sektor usaha kecil sangat tergantung dengan pendapatan harian," kata dia lagi.

Ayu lantas menyarankan adanya komunikasi yang baik dalam meyakinkan masyarakat untuk patuhi prokes. Hal itu demi tegaknya upaya pemerintah dalam memerangi Covid-19.

"Negara tidak bisa sendirian menangani Covid 19, membutuhkan berbagai pihak untuk saling mendukung dan memberikan sumbangsihnya sebagai tauladan yang bisa di lihat dan dirasakan masyarakat kecil," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada Kulonprogo: Pendaftaran Panwascam Dibuka, Kebutuhan Formasi Menunggu Hasil Tes

Kulonprogo
| Sabtu, 27 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Giliran Jogja! Event Seru Supermusic Superstar Intimate Session Janji Hadirkan Morfem

Hiburan
| Jum'at, 26 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement