10 Film Komedi yang Cocok Jadi Teman Isoman Selama PPKM Darurat

10 Film Komedi yang Cocok Jadi Teman Isoman Selama PPKM DaruratIlustrasi film - Istimewa
17 Juli 2021 20:07 WIB Meuthia Novianthree Nafasya Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Menjalani isolasi mandiri (isoman) bisa sangat membosankan. Film komedi pun menjadi pilihan untuk mengisi waktu saat sedang berjuang melawan Covid-19.

Menurut movieweb.com, pada tahun 2020 jumlah waktu harian yang dihabiskan orang dewasa untuk menonton televisi meningkat secara signifikan sebanyak 9,2 persen. Namun, Netflix masih di posisi pertama dalam hal tayangan streaming dengan 208 juta pelanggan di seluruh dunia. 

Berikut rekomendasi film dengan genre komedi yang cocok untuk menemani Anda selama isoman. Film komedi dapat membantu Anda untuk mengurangi stres karena harus berdiam diri di tempat masing-masing. 

  1. Ace Ventura: Pet Detective 

Di tahun 1994 menjadi tahun yang luar biasa bagi pria lucu, Jim Carrey. Dapat dikatakan bahwa tahun itu menjadi tahun pelariannya. Dia menjadi superstar sebagai aktor komedia terbesar di planet ini. Ace Ventura mendapat ulasan yang beragam dan kemudian menjadi film favorit dan keluarlah film sekuel 1995 Ace ventura: When Nature Calls dan serial televisi animasi. 

Film ini memperlihatkan Carrey yang bermain dengan kekuatannya sebagai Ace Ventura, seorang detektif swasta lucu yang berspesialisasi menemukan hewan yang hilang. Ketika dia menemukan lumba-lumba maskot miasi Dolphin yang hilang, Ace menemukan fakta bahwa ada lebih dari sekedar mencari dalam genre komedi kriminal.  

  1. Despicable Me 

Film ini memiliki anyak sekuel, spin-off, dan meme yang tak terhitung jumlahnya. Menceritakan mengenai pentingnya keluarga dan kesulitan yang terlibat dalam menjaga keseimbangan kehidupan yang baik. Steve Carell menyuarakan Gru sebagai antagonis utama yang berubah menjadi protagonis. 

  1. The Big Lebowski 

Film yang dirilis tahun 1998 secara luas dianggap sebgaia salah satu film klasik kultus terbesar sepanjang masa. Plotnya mengikuti orang awam malang yang hanya dikenal sebagai “Dude” dan kelompok teman bowlingnya yang terjebak dalam dunia penculikan, permainan senjata, dan orang Rusia kulit putih. 

  1. The Final Girls 

Film komedi di tahun 2015 yang dibintangi oleh Taissa Farmiga, Malin Kerman, dan Adam DeVine. Plotnya mengikuti sekelompok siswa sekolah menenagh yang diangkut ke dalam film tahun 1986 yang disebut Camp Bloodbath. Film ini bergenre komedi horror. 

  1. Snatch 

Guy Ritchie telah membuat sebuah gelombang di Inggris dan di antara penggemar sinema indie dengan ‘dark comedy’ bertema gangster yang berbasis di London Lock Stock dan Two Smoking Barrels. Snatch adalah komedi criminal yang dibintangi Jason Statham sebagai Turki seorang promotor tinju yang terjebak dalam pengaturan pertandingan. 

  1. The Ballad of Buster Scruggs 

Film ini lebih terlihat seperti drama daripada komedi, namun film karya Coen tetap memberikan tawa walaupun sedikit ‘dark’. Film ini memiliki kualitas yang tinggi seperti karakter yang eksentrik, dialog yang tajam, sinematografi yang indah, dan soundtrack yang asik. 

  1. Dolemite Is My Name 

Film ini dibuat berdasarkan kisah nyata dari seorang Eddie Murphy yang memerankan Rudy Ray Moore. Moore adalah seorang musisi yang kurang beruntung lalu menjadi comedian untuk membuat film komedi aksi blaxploitation berdasarkan pertemuan kejahatan. 

  1. The Truman Show 

Jim Carrey berperan sebagai salesman asuransi Pabrik yang tidak menyadari fakta bahwa dia sebenarnya adalah bintang dari acara televisi. Seluruh hidupnya difilmkan untuk sebuah pertunjukan dan semua orang yang dia kenal adalah aktor. Seiring berjalannya cerita, dia melihat keanehan dan kebenaran mulai terungkap. 

  1. Zombieland

Zombieland adalah film zombie komedi yang dibintangi oleh Woody Harrelson, Jesse Eisenberg, Emma Stone, dan Abigail Breslin sebagai orang yang selamat dari sekumpulan zombie. Film ini selalu menghibur dan memberikan banyak tawa di sepanjang jalan ceritanya, tetapi tidak kehilangan fokus pada kisah zombie dan aksinya. 

  1. Bad Trip 

Film komedi yang mengisahkan dua orang yang bersahabat yang selalu bertingkah konyol. Suatu saat mereka merencanakan perjalanan atau petualangan konyol dari Florida ke New York dengan misi mengungkapkan cinta pada teman saat di bangku SMA.

Sumber : JIBI/Bisnis.com