Tanggapi Tantangan Makan di Warteg 9 Menit 8 Detik, Anies: Bisa! Insya Allah

Tanggapi Tantangan Makan di Warteg 9 Menit 8 Detik, Anies: Bisa! Insya AllahAnies Baswedan menanggapi foto meme yang viral./Twitter - AniesBaswedan
27 Juli 2021 12:47 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menjadi perbincangan di jagad media sosial karena foto meme dirinya yang beredar belakangan ini.

Foto meme tersebut menarik perhatian Anies Baswedan. Foto tersebut memperlihatkan Anies sedang makan di warung tegal (warteg).

Foto itu diedit dengan menambahkan sosok perempuan di samping Anies. Perempuan itu membawa pengingat waktu yang menunjukkan sisa waktu makan kurang dari 10 menit.

"Pak Anies, waktu bapak untuk menghabiskan makanan sisa 9 menit 8 detik!" tulis akun @alpokatmentega sebagai keterangan foto tersebut, dikutip Suara.com.

Tak disangka, foto meme tersebut mencuri perhatian Anies Baswedan. Anies langsung menjawab tantangan menghabiskan makanan hanya dalam waktu 9 menit 8 detik.

Baca juga: Terjerat Hutang, Warga Tepus Nekat Bobol Kantor Pegadaian

Dalam cuitan tersebut, dirinya yakin bisa menghabiskan makanan dalam sisa waktu 9 menit 8 detik.

"Bisa! Insya Allah..." ujar Anies Baswedan.

Reaksi Warganet

Tanggapan Anies Baswedan mengenai foto meme tersebut langsung menuai respon dan komentar dari warganet.

"Hahaha dibales dong, sip nggak baper dibikin meme candaan, jadi inget kasus meme BEM UI," balas warganet.

"Mantap pak, segera saja bentar lagi rapat," timpal warganet.

"Semangat Pak, tinggal 3 suapan lagi," komentar warganet.

"Bisa. Cuma lucu aja dengan aturan itu. Kayak lomba makan, siapa cepat dia menang," kata warganet lain.

"Dimulai dari sekarang pak, waktu makan jangan minum dulu pak, kecuali keselek. Minumnya sampai kantor aja," tulis warganet lainnya.

Aturan Makan 20 Menit

Presiden Joko Widodo atau Jokowi perpanjang PPKM level 4 hingga 2 Agustus. Namun ada sedikit pelonggaran.

Pasar tradisional yang menjual selain kebutuhan pokok sehari-hari, diizinkan buka seperti biasa dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Pasar rakyat yang menjual sembako diperbolehkan buka seperti biasa dengan protokol kesehatan yang ketat," kata Jokowi dalam jumpa pers virtual, Minggu (25/7/2021).

Lalu pasar yang yang menjual selain kebutuhan pokok sehari-hari, diizinkan dibuka sampai dengan pukul 15.00 dengan kapasitas maksimal 50 persen.

Pedagang kaki lima, toko kelontong, agen atau outlet voucher, pangkas rambut, laundry, pedagang asongan, bengkel kecil, cucian kendaraan, dan usaha kecil lain yang sejenis, diijinkan buka dengan protokol kesehatan ketat sampai dengan pukul 21.00 WIB.

Warung makan, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan sejenisnya yang memiliki tempat usaha di ruang terbuka diijinkan buka dengan protokol kesehatan ketat sampai dengan pukul 20.00 dan maksimum waktu makan untuk setiap pengunjung 20 menit.

"Maksimum waktu makan untuk pengunjung 20 menit," tegasnya.

Sumber : suara.com