Sebut Salah Kutip Ayat Al Quran, Annisa Pohan Minta Maaf

Sebut Salah Kutip Ayat Al Quran, Annisa Pohan Minta MaafAnnisa Pohan. - Instagram
27 Juli 2021 16:47 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Annisa Pohan menghebohkan media sosial twitter. Penyebabnya, ia salah mengutip ayat Al Quran di dalam surat Al Baqarah. Harusnya ayat 191, dia malah menulis ayat 291.

Istri politisi Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY ini rupanya menyadari kesalahannya. Ia pun minta maaf atas cuitannya di Twitter tersebut.

"Mohon maaf tweet sebelumnya dihapus karena ada salah ketik (tertulis 291, seharusnya 191)," cuit Annisa Pohan dikutip Selasa (27/7/2021).

Baca juga: Kalina Oktarani Hamil, Begini Reaksi Azka Corbuzier Saat Diberitahu

Annisa Pohan tak perlihatkan ekspresi marah karena dihujat banyak orang gara-gara kesalahan tersebut. Ia justru berterima kasih karena telah diingatkan.

"Terima kasih kepada teman-teman yang telah mengingatkan saya dengan baik. Mohon maaf jika ada yang tidak berkenan," cuit Annisa Pohan.

Permintaan maaf Annisa ditanggapi beragam komentar dari warga Twitter.

"Nggak apa kak, namanya manusia ya tempatnya salah dan khilaf. Dan manusia yang paling baik itu yang mau mengakui kesalahannya. Berbeda sama buzzerRp mereka itu Hantu Rolling on the floor laughing, salah juga nggak bakal minta maaf, sama seperti bosnya," komentar M.Lokot Nasution.

"Makanya tuh jari.....jangan genit dehh....please," timpal Paiman bakul endog.

"Lebih baik sering menyampaikan kebenaran walau kadang terselip kekeliruan dibanding tiap hari menyampaikan keburukan tapi seolah-olah dianggap kebenaran. Semangat mba Annisa," komentar Irwan Fecho.

Baca juga: Puan Maharani Ingatkan Soal Aturan Makan 20 Menit: Jangan Sampai Jadi Lelucon

Sebelumnya, warganet dibuat heboh atas cuitan Annisa Pohan. Dalam cuitannya, dia mengutip Surat Al Baqarah mengenai kekejaman fitnah.

"Dan fitnah lebih sadis daripada pembunuhan." (QS. Al-Baqarah [2]: 291)," demikian yang ditulis Annisa Pohan pada Minggu (25/7/2021).

Kutipan itu banjir koreksi dari warganet. Sebab Surat Al Baqarah dalam Al Quran hanya terdiri atas 286 ayat saja.

Sementara itu, dalam surat Al Baqarah yang menjelaskan tentang fitnah terdapat pada ayat 191, bukan 291.

Sumber : Suara.com