Advertisement

Jerinx Diperiksa Penyidik Polda Metro Jaya Enam, Jam

Newswire
Jum'at, 30 Juli 2021 - 15:07 WIB
Budi Cahyana
Jerinx Diperiksa Penyidik Polda Metro Jaya Enam, Jam Drummer Superman Is Dead Jerinx. - Instagram @jrxsid

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya memeriksa penabuh drum dari Band Superman Is Dead (SID) I Gede Aryastina alias Jerinx di Polres Badung, Bali.

"Benar (sudah diperiksa), diperiksa pada tanggal 28 Juli 2021," kata Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka Bawa saat dikonfirmasi di Badung, Bali, Jumat (30/7/2021).

Dia mengatakan bahwa tidak ada alasan khusus terkait dengan pemilihan tempat pemeriksaan di Polres Badung. Menurutnya, masalah tempat pemeriksaan bisa dilakukan di mana saja.

"Karena masalah tempat di mana saja kan bisa, kami hanya menyiapkan tempat saja," ujarnya.

Selain itu, terhadap Jerinx dilakukan pemeriksaan kurang lebih 6 jam dari pukul 10.00 sampai pukul 16.00 Wita. Saat itu Jerinx diperiksa oleh empat orang penyidik dari Polda Metro Jaya.

Selama pemeriksaan, Jerinx juga didampingi oleh keluarganya.

"Jerinx didampingi keluarganya, sedangkan kuasa hukumnya saya (kurang tahu) cek lagi," tuturnya.

Sebelumnya, Jerinx SID dipanggil Polda Metro Jaya karena diduga terlibat dalam kasus pengancaman terhadap pegiat media sosial Adam Deni Gearaka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan bahwa tim kuasa hukum Jerinx SID telah menghubungi tim penyelidik Polda Metro Jaya bahwa kliennya tengah sakit dan belum bisa memenuhi undangan Polda Metro Jaya untuk diklarifikasi keterangannya terkait kasus dugaan tindak pidana pengancaman terhadap pelapor atas nama Adam Deni Gearaka.

"Jadi tim kuasa hukumnya sudah menghubungi dan katanya belum bisa memenuhi undangan klarifikasi karena sedang sakit," kata Yusri, Senin (26/7/2021).

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Jerinx SID dituduh melanggar Pasal 335 KUHP terkait ancaman kekerasan dan Pasal 29 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) terkait aksinya yang mengancam Adam Deni Gearaka.

Laporan tersebut dilayangkan ke Polda Metro Jaya pada Sabtu 10 Juli 2021 dengan terlapor I Gede Ari Astina alias Jerinx.

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Begini Bantahan Satpol PP Kulonprogo Soal Dugaan Intimidasi ke Wali Murid

Kulonprogo
| Senin, 03 Oktober 2022, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Tanpa Lighting System, Pelanggan IndiHome Tetap Intim Menyaksikan Konser Westlife di Prambanan

Hiburan
| Senin, 03 Oktober 2022, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement