3 Sumber Kekayaan Arief Muhammad yang Suka Bagi Uang, Salah Satunya Indekos di Jogja

3 Sumber Kekayaan Arief Muhammad yang Suka Bagi Uang, Salah Satunya Indekos di JogjaArief Muhammad. - Ist/ Instagram @ariefmuhammad
02 Agustus 2021 17:17 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Nama Arief Muhammad menjadi viral lantaran kerap berbagi rejeki mulai dari uang hingga barang ke followers media sosialnya. Lalu dari mana sumber kekayaan Arief Muhammad?

Nama suami Tiara Pangestika ini sempat menduduki trending topic Twitter karena tren Ikoy-ikoyan yang ia buat. Bagi yang belum tahu, Ikoy-ikoyan adalah cara Arief Muhammad berbagi ke followers Intagramnya.

Penerima hadiah dipilih secara acak. Bagi yang beruntung, akan dihubungi oleh Ikoy, asisten pribadi Arief Muhammad yang bernama asli Mrizqi Fadhillah.

Dikenal suka berbagi, berapa sebenarnya penghasilan sosok dibalik karakter Poconggg ini? Berikut sumber kekayaan Arief Muhammad.

1. YouTube

Sebagai konten kreator, YouTube merupakan salah satu sumber pundi-pundi bapak satu anak ini. Hingga awal Agustus ini kanal YouTube Arief Muhammad telah memiliki 2,72 juta pengikut.

Dengan jumlah pengikut tersebut, Arief Muhammad diprediski bisa mengantongi uang paling tidak 38 ribu dollar AS per bulan atau setara Rp 60 juta.

2. Instagram

Tak cuma YouTube, Arieg Muhammad juga memiliki penghasilan dari Instagram dengan 3,5 juta pengikut.

Diperkirakan, ia mendapatkan lebih dari Rp 10 juta per bulan dari konten-konten yang ia buat di Instagram.

3. Bisnis

Pria 30 tahun ini juga memiliki penghasilan dari sederet usaha yang ia miliki. Mengintip bio Instagamnya, ia kini punya 5 bisnis, mulai dari kuliner, buku, hingga fashion.

Selain itu, Arief Muhammad dan sang istri juga menjalankan bisnis indekos bernama Ternak Kostan yang dibangun di Jogja. Ternak Kostan merupakan sebuah layanan kost ekskusif dengan fasilitas lengkap dari mulai springbed, tv, ac hingga meja dan kursi.

Dengan sederet sumber kekayaan dan bisnis yang ia miliki, buan mustahil jika ia bisa mengantongi lebih dari Rp 100 juta setiap bulannya.

Itulah sederet sumber kekayaan Arief Muhammad yang belakangan disorot dengan tren berbaginya. Bagaimana, sudah ikut Ikoy-ikoyan?

Sumber : Suara.com