Advertisement

Prambanan Jazz Tahun Ini Angkat Talenta-Talenta Kalimantan

Galih Eko Kurniawan
Kamis, 05 Agustus 2021 - 22:37 WIB
Galih Eko Kurniawan
Prambanan Jazz Tahun Ini Angkat Talenta-Talenta Kalimantan Jumpa pers Prambanan Jazz Festival 2021, Kamis (5/8/2021).- Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sama seperti penyelenggaraan keenam pada 2020, Prambanan Jazz Festival edisi ketujuh pada tahun ini tetap digelar secara daring mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Menjadi sajian baru dari Prambanan Jazz, acara jaz tahunan itu kali ini menggaet talenta-talenta musik dari Pulau Kalimantan dengan bingkai Borneo Goes to Prambanan Jazz Virtual Festival 2021.

Advertisement

Bersama Telkom Regional 6 dan PT. Metranet, Rajawali Indonesia akan menghadirkan tiga penampil dari Kalimantan untuk beraksi di Prambanan Jazz 2021. Untuk satu penampil merupakan pilihan promotor sedangan dua lainnya berasal dari hasil seleksi.

“Musikus maupun grup musik dari Kalimantan silakan mendaftar Borneo Goes to Prambanan Jazz Festival dan mengirim karya untuk ikut seleksi tampil di Prambanan Jazz,” tutur CEO Prambanan Jazz, Anas Syahrul Alimi, dalam jumpa pers daring, Kamis (5/8/2021).

Prambanan Jazz tahun ini semestinya digelar pada 2-4 Juli 2021 dengan konsep hybrid namun urung terlaksana karena Indonesia justru memberlakukan PPKM Darurat pada saat itu. Alhasil, acara ini diundur pelaksanaannya menjadi 11-12 September 2021.

Dengan tetap mengambil lokasi di pelataran Candi Prambanan, Rajawali Indonesia selaku promotor acara akan menghadirkan pemusik-pemusik nasional yang berkolaborasi dengan seniman-seniman lintas bidang.

“Tetap tanpa ada penonton yang datang langsung. Murni semuanya daring, seperti tahun kemarin [2020]. Siapa yang akan tampil? Masih saya rahasiakan. Tetapi, nanti ada kolaborasi pemusik dengan seniman di panggung Prambanan Jazz,” tutur Anas.

Executive Vice President Telkom Regional VI, Riyanto Utomo, mengungkapkan acara Borneo Goes to Prambanan Jazz untuk memberi kesempatan talenta-talenta Kalimantan tampil di ajang besar panggung musik jaz.

Direktur Utama Metranet Didik B. Santoso memaparkan Kalimantan memiliki segudang pemusik berbakat tetapi masih butuh banyak kesempatan untuk tampil di festival besar. “Harapannya Prambanan Jazz jadi penyemangat musikus Kalimantan untuk terus berkarya dan berani tampil di skala nasional maupun internasional,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Imsak dan Buka Puasa Wilayah Jogja dan Sekitarnya, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement