Advertisement

Anti Nganggur, Suntikan Semangat Kerja dari The Glad

Galih Eko Kurniawan
Jum'at, 06 Agustus 2021 - 10:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Anti Nganggur, Suntikan Semangat Kerja dari The Glad The Glad.-Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Seruan semangat kerja dengan nada-nada kritikan sosial disuarakan grup musik Oi! asal Jogja, The Glad, lewat lagu baru mereka, Anti Nganggur, yang dirilis Dugtrax Records pada awal Juli 2021.

Vokalis The Glad, Hasboy alias Hazthelad, menuturkan lagu itu tercipta ketika dirinya bersama gitaris baru The Glad, Hendi Skinheadbob, berada di kawasan Malioboro. Melihat nama toko Gemah Ripah, langsung tercetus untuk membuat lirik lagu.

Advertisement

“Ada bolpoin dan kertas, langsung saja buat lirik lagu dengan awalan gemah ripah. Alhasil, jadilah gemah ripah loh jinawi, yang jadi bait pertama lagu Anti Nganggur,” tutur Hasboy kepada Harian Jogja, awal Agustus 2021.

Bait pertama selesai digarap, meluncurlah bait-bait selanjutnya sampai sepenuhnya jadi lirik lagu Anti Nganggur. Lirik lagu yang mengajak para punk dan skinhead untuk tetap semangat bekerja agar bisa bersenang-senang dan tentu saja hidup sesuai keinginan meski sekarang di masa pandemi Covid-19.

Tak cuma itu, The Glad juga berusaha menyadarkan orang-orang agar tidak berpangku tangan menunggu uluran tangan para pemangku kebijakan yang terkadang tidak memedulikan para kaum-kaum pekerja keras.

Tak perlu pedulikan mereka. Mereka tak berbuat apa. Aturan yang dibuat mereka hanya omomg kosong belaka. “Skinhead itu kelas bawah yang harus menghidupi diri sendiri dan keluarga. Tak perlu bergantung pada orang lain bahkan sama para pembuat kebijakan,” tutur Hasboy.

Dirilisnya lagu Anti Nganggur membuat The Glad makin bersemangat membuat lagu baru. Saat ini, grup musik Oi! yang beranggotakan Hasboy, Skinheadbob, Popo, Eska dan Gonskin ini baru menyelesaikan single anyar yang diharapkan bisa selesai pada tahun ini juga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pengadaan Lahan Tol Jogja-Bawen Capai 91 Persen, Pembayaran Ganti Rugi Bakal Dilakukan Dalam Waktu Dekat

Sleman
| Jum'at, 26 April 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Giliran Jogja! Event Seru Supermusic Superstar Intimate Session Janji Hadirkan Morfem

Hiburan
| Jum'at, 26 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement