Dapat Tumpeng Nasi Kuning dari Pendeta, Gus Miftah: Makan Nggak? Ya Makanlah...

Dapat Tumpeng Nasi Kuning dari Pendeta, Gus Miftah: Makan Nggak? Ya Makanlah...Gus Miftah menunjukkan tumpeng nasi kuning pemberian Pendeta Gilbert. - Ist/tangkapan layar Instagram
09 Agustus 2021 18:47 WIB Nina Atmasari Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Ulama asal Sleman, Gus Miftah baru saja berulang tahun. Tak disangka, ia mendapat hadiah nasi kuning dari seorang pendeta. Apa yang dilakukannya?

Kiriman itu ditunjukkan Gus Miftah melalui unggahan di Instagramnya, Sabtu (7/8/2021). Pengasuh pondok pesantren Ora Aji Sleman itu mengunggah video tentang sebuah tumpeng nasi kuning, dengan tulisan Eid Milad ke-40 Gus Miftah, Selalu dalam Perlindungan dan Berkah Allah.

Gus Miftah pun menunjukan bahwa nasi kuning itu diberikan oleh Pendeta Gilbert.

"Dapat kiriman nasi kuning ultah dari sahabat saya pendeta @pastorgilbertl ……… Matur nuwun pendeta," tulisnya di akun @gusmiftah.

Gus Miftah juga memperlihatkan apa yang diberikan Pendeta itu kepadanya. Ternyata bukan hanya nasi kuning yang diberikan Pendeta kepada Gus Miftah. Tapi ada juga sekeranjang buah-buahan.

Menirukan ungkapan yang viral di TikTok, Gus Miftah pun membuat pertanyaan tentang pemberian tersebut.

"Panik nggak…..
Panik nggak……

Makan nggak…..
Makan nggak…," tulisnya.

Namun, ia pun langsung memberikan jawabannya, yaitu tetap memakan makanan yang diberikan oleh orang yang berbeda agama tersebut. Bahkan, ia mengingatkan tentang toleransi beragama.

""Ya makan lah
“Memahami agama dengan seutuhnya akan menciptakan rasa toleransi sebesar-besarnya." tulisnya.

Lebih lanjut, ustaz yang dikenal sering berdakwah di tempat hiburan malam ini kemudian mengucapkan terima kasih.

"Terima kasih atas ucapan dan doa dari semua pihak, mohon maaf tidak bisa membalasnya satu persatu, doa baik akan kembali kepada kita, semoga kita menjadi baik, dan penuh dengan kebaikan." tulisnya.

Unggahan di akun yang memiliki 1,8 juta pengikut ini mendapatkan perhatian dari warganet. Macam-macam komentar muncul, mayoritas memuji tentang sikap toleransi beragama, serta ikut mendoakan Gus Miftah.

"RESPECT @pastorgilbertl Selamat ilang tahun tuan guru @gusmiftah yg paling ganteng," tulis @derrysulaiman.

"Barokalloh...saling menyayangi antar makluk TUHAN...mantab," komentar @ilikrustini.