BLACKPINK The Movie jadi Film Berpendapatan Tertinggi di Korsel, Ini Kisahnya

BLACKPINK The Movie jadi Film Berpendapatan Tertinggi di Korsel, Ini KisahnyaBlackpink the movie
19 Agustus 2021 13:17 WIB Rezha Hadyan Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - BLACKPINK The Movie berhasil menjadi film dengan pendapatan tertinggi tahun ini di Korea Selatan. Film tersebut merupakan film dokumenter yang dirilis khusus untuk memperingati lima tahun debut empat anggota BLACKPINK, Jisoo, Jennie, Rosé and Lisa hingga akhirnya sukses menjadi girlband papan atas dunia.

Sebagai catatan, film tersebut menceritakan bagaimana aktivitas sehari-hari dari empat anggota BLACKPINK, saat di panggung maupun di belakang panggung. Film dengan durasi 1 jam 41 menit ini disutradarai oleh Jung Su Yee dan OH Yoon-Dong dibantu Nick Clauss untuk sinematografinya.

Berdasarkan laporan MusicWeek, dikutip Kamis (19/8/2021), CJ4DPLEX dan Trafalgar Releasing menyatakan bahwa BLACKPINK The Movie telah mencatatkan pendapatan hingga US$4,8 juta atau sekitar Rp696 miliar (kurs Rp14.500) sejak ditayangkan untuk pertama kalinya pada 4 Agustus 2021 di bioskop secara terbatas.

Adapun, untuk jumlah penonton tercatat telah melampaui 500.000 penonton di seluruh dunia, tentunya ini merupakan jumlah penerimaan tertinggi untuk film bioskop tahun ini.

Pada malam pembukaannya, BLACKPINK The Movie menduduki posisi keenam di box office AS dan mendapatkan peringkat tertinggi kedua rata-rata per layar dan ini hanya dikalahkan oleh "Jungle Cruise". Sementara itu, di Meksiko, film tersebut menduduki puncak box office pada 4 Agustus dan sejak itu telah menarik lebih dari 120.000 penonton bioskop.

Saat ini, BLACKPINK The Movie telah diputar di lebih dari 3.400 bioskop, tetapi jumlah itu diperkirakan akan meningkat menjadi 4.200 dalam beberapa minggu mendatang. Pasalnya, di beberapa negara di kawasan Asia Tenggara bioskop kemungkinan besar diperbolehkan kembali untuk beroperasi walaupun masih menerapkan protokol kesehatan ketat.

BACA JUGA: Simak, Ini 10 Benda di Rumah yang Rentan Tularkan Virus karena Sering Disentuh

Jika tidak ada aral melintang, BLACKPINK The Movie akan dirilis di beberapa negara di kawasan tersebut pada akhir Agustus 2021. Untuk Indonesia, belum ada informasi lebih lanjut mengenai rencana rilis film tersebut lantaran belum ada informasi kapan bioskop bisa dibuka kembali seperti sebelum penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai BLACKPINK The Movie, khususnya mengenai detail jadwal tayang, lokasi bioskop, dan harga tiket dapat dicek melalui situs blackpinkthemovie.com.

Kehadiran BLACKPINK The Movie amat dinanti-nanti oleh para penggemar setia BLACKPINK atau BLINK. Karena film dokumenter tersebut akan menampilkan beberapa pertunjukan atau konser dari girlband tersebut, termasuk konser THE SHOW pada awal 2021 dan konser IN YOUR AREA pada 2018 lalu.

Film ini juga akan menampilkan wawancara khusus empat anggota BLACKPINK yang belum pernah ditayangkan sebelumnya. Film ini juga akan menampilkan momen-momen terbaik dari BLACKPINK sejak debutnya pada 8 Agutsus 2016 hingga sekarang.

Sumber : Bisnis.com