Map of the Soul Tour BTS Resmi Dibatalkan

Map of the Soul Tour BTS Resmi DibatalkanBoyband dari Korea Selatan BTS atau Bangtan Boys - Youtube
20 Agustus 2021 23:17 WIB Ni Luh Anggela Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Map of the Soul Tour BTS yang beberapa waktu lalu ditunda, secara resmi akhirnya dibatalkan. Pengumuman itu sidampaikan lewat sebuah posting yang dibuat di Weverse dan Twitter resmi BTS melalui label mereka Bighit pada Kamis (19/8/2021).
 
Boy band asal Korea Selatan yang sering menduduki puncak tangga lagu itu rencananya akan memulai tur pada April tahun lalu sebelum akhirnya ditunda akibat virus Covid-19 yang melanda seluruh dunia.
 
Mereka juga telah membatalkan  serangkaian konser yang direncanakan di Korea Selatan.
 
“Perusahaan kami telah bekerja keras untuk melanjutkan persiapan BTS Map of the Soul Tour, mengetahui bahwa semua penggemar telah menunggu dengan penuh semangat dan lama untuk tur tersebut,” tulis label tersebut, melansir Rolling Stone, Jumat (20/8/2021).
 
“Namun, karena perubahan keadaan di luar kendali kami, menjadi sulit untuk melanjutkan pertunjukan pada skala dan waktu yang sama seperti yang direncanakan sebelumnya. Oleh karena itu kami harus mengumumkan pembatalan BTS Map of the Soul Tour.”
 
Mereka juga menambahkan “Kami menyesal bahwa kami sekarang harus memberitahu Anda tentang pembatalan resmi tur. Untuk penggemar yang telah memesan tiket untuk pertunjukan Amerika Utara, Anda akan menerima email dari tempat pembelian awal Anda mengenai pengembalian uang.”
 
Tur yang telah direncanakan digelar di kota-kota termasuk London, Toronto dan Tokyo  kini telah dibatalkan, menjadikan mereka salah satu dari sekian banyak musisi yang dipaksa memikirkan kembali rencana mereka untuk pertunjukan langsung.
 
“Sekali lagi, izinkan kami untuk menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada semua penggemar yang telah menunggu BTS Map of the Soul Tour dilanjutkan,” tutup Bighit.
 
Grup yang beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook telah mencuri perhatian banyak orang, sehingga Map of the Soul Tour menjadi hal yang paling dinanti-nantikan oleh Army (fandom BTS). Sayangnya, ini harus dibatalkan, mengingat kasus varian Delta di Amerika Utara yang terus meningkat.

Sumber : JIBI/Bisnis.com