Mobil BMW X7 Tom Cruise Dicuri saat Syuting Film Mission Impossible

Mobil BMW X7 Tom Cruise Dicuri saat Syuting Film Mission ImpossibleTom Cruise - independent.co.uk
29 Agustus 2021 21:57 WIB Dionisio Damara Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Sport utility vehicle (SUV) BMW X7 milik aktor kawakan Tom Cruise dicuri saat dirinya tengah menjalani syuting sekuel film Mission Impossible di Birmingham, Inggris.

Dikutip dari The Guardian, Minggu (29/8/2021), SUV itu dicuri saat sedang diparkir di luar Grand Hotel. Namun, pihak kepolisian setempat segera menemukan mobil tersebut di Smethwick, yang berjarak 6,3 kilometer dari Birmingham.

Mobil Tom Cruise tidak mengalami kerusakan, tetapi pencuri berhasil mengambil uang ribuan poundsterling serta seluruh barang-barang milik aktor kelahiran 1962 tersebut.

BMW X7 merupakan suv premium yang resmi dipasarkan secara global pada 2018. Mobil ini juga pernah dipamerkan dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

SUV berkapasitas 6 penumpang ini dibekali dengan mesin 3.0 liter yang dapat menghasilkan tenaga hingga 340 hp pada 5.500-6.500 rpm dan torsi puncak mencapai 450 Nm.

Mobil tersebut juga dipersenjatai sejumlah fitur canggih antara lain sistem driver assistance seperti cruise control, collision and pedestrian warning, beserta kamera 360 derajat pada displai kontrol. Selain itu, fitur reversing assistant otonom juga menjadi andalan model ini.

BMW X7 memiliki panjang 5.151 mm, lebar 2.000 mm, dan tinggi 1.805 mm. Di bagian depan, mobil ini dilengkapi dengan BMW LaserLight sebagai standar yang menyatu dengan kidney grille terbesar dalam sejarah pabrikan asal Jerman tersebut.

Pada bagian buritan, hadir split tailgate yang memudahkan akses bagi pengemudi untuk menikmati fleksibilitas bagasi. Dengan satu tombol Max Cargo, bangku baris ketiga akan terlipat dan bagasi menjadi lebih lapang.

Di bagian kabin, BMW menyediakan konektivitas nirkabel, cup holder dengan fungsi panas dan dingin untuk minuman sesuai preferensi, wireless charging pad, hingga fungsi kontrol mutakhir yang menjadi standar kendaraan masa depan.

Sumber : Bisnis.com