Advertisement

Jeremy Teti Akui Punya Tiga Komorbid, Ini yang Dilakukan untuk Menghindari Covid-19

Newswire
Rabu, 01 September 2021 - 23:47 WIB
Nina Atmasari
Jeremy Teti Akui Punya Tiga Komorbid, Ini yang Dilakukan untuk Menghindari Covid-19 Jeremy Teti. - Suara.com/Herwanto

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Presenter Jeremy Teti mengungkap dirinya memiliki tiga komorbid sekaligus yang membuatnya lebih rentan sakit berat jika terinfeksi virus corona tersebut.

Hal itu membuatnya selalu waspada menjaga kesehatan agar tidak terinfeksi Covid-19. "Saya juga mikir harus tahu diri, harus peduli dengan diri saya. Saya komorbid sudah pasang 3 ring jantung juga batu ginjal sudah beberapa kali. Kemudian asam urat dan asam lambung. Jadi ada tiga yang bersarang di dalam tubuh saya. Itu membuat saya jadi jauh lebih hati-hati," kata Jeremy dalam webinar bersama Satgas Penanganan Covid-19, dikutip Senin (1/9/2021).

Advertisement

Sebagai publik figur, ia beberapa kali satu lokasi syuting dengan sejumlah artis yang pernah positif Covid-19 seperti Melanie Ricardo, Omesh, hingga Gilang Dirga.

Baca juga: Elma Theana Foto Bareng Reza Artamevia, Warganet Ingatkan Masa Lalu

Di antara para publik figur tersebut, tersisa Jeremy Teti yang hingga kini tidak pernah terinfeksi virus corona. Kata Jeremy, dirinya selalu menjaga ketat protokol kesehatan saat di area umum.

"Aku sendiri yang sampai saat ini puji Tuhan masih aman-aman saja dan itu kadang parnonya minta ampun. Masker sama sekali enggak pernah lepas," ujarnya.

Dalam enam tahun terakhir, mantan pembaca berita itu mengaku telah konsumsi obat pengencer darah. Menurutnya, kedisiplinannya itu membantu ia tetap memiliki imunitas yang kuat.

Selain itu juga setiap hari ia membiasakan diri berolahraga setiap pagi.

Baca juga: Ditanya Soal Persiapan Menikah, Begini Jawaban Ria Ricis

"Setiap hari wajib olahraga jalan kaki 5 km dan itu sudah berlangsung 6 tahun terakhir. Kalau dulu saya pemain tenis lapangan, 17-18 tahun."

"Karena serangan jantung di lapangan tenis, akhirnya sama dokter disuruh memilih, mau dijemput ambulans atau mobil jenazah. Akhirnya gantung raket," cerita Jeremy.

Sehingga caranya untuk menjaga stamina dilakukannya dengan konsumsi makanan bergizi seimbang yang selalu ia masak di rumah.

"Masak sendiri di rumah, simpel. Daripada ke warung, kalau banyak kerumunan nggak jadi masuk. Cari tempat yang lain yang lebih aman," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement