Advertisement

Kekayaan Bersih Selena Gomez Capai Rp1 Triliun, Ini Sumbernya

Jessica Gabriela Soehandoko
Kamis, 02 September 2021 - 18:07 WIB
Budi Cahyana
Kekayaan Bersih Selena Gomez Capai Rp1 Triliun, Ini Sumbernya Selena Gomez - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Selena Gomez merupakan aktris, musisi, produser ekstekutif, dan pebisnis dengan mendirikan sebuah merek. Dari beberapa bidang yang dia geluti itu, kekayaan Selena Gomez cukup banyak.

Selena Gomez mendapatkan ‘gaji tahunanya’ dari berbagai tempat. Mulai dari bisnis kecantikannya, kemitraannya dengan HBO Max dengan acara memasaknya bersama chef, karir musiknya, aktris dalam Only Murders in the Building di Hulu, dan mantan aktris di Disney.

Advertisement

Selena memulai karier dalam industri hiburan ketika berusia 7 tahun, setelah berperan dalam acara anak-anak Barney & Friends. Menurut Money Inc, per episodenya Selena menghasilkan sekitar US$3.000.

Tidak lama, Selena kemudian terjun dalam acara besar yakni Hannah Montana, The Suite Life of Zack and Cody, hingga Wizards of Waverly Place yang perannya diperkirakan senilai US$30.000 per episodenya, menurut Money Inc.

Untuk di acara di tahun ini yakni Only Murders in the Building, sebuah acara misteri yang ditampilkan di Hulu, dilansir dari Yahoo, Steve Martin dan Martin Short keduanya menghasilkan US$600.000. Namun dikarenakan gaji Selena hilang dalam laporan tersebut, maka dapat diasumsikan secara aman bahwa Selena juga mendapatkan gaji yang sama, di samping aktor yang berpengalaman.

Sedangkan untuk kariernya di musik, Selena meluncurkan karier musik solo-nya pada tahun 2013 dan setelahnya merilis album solo pertamanya yakni Starts Dance, Selena debut di chart papan Billboard 200 di urutan pertama dan karir musiknya mulai terus tumbuh.

Pada tahun 2020, Selena merilis album studio ketiganya dan menjual lebih dari 117.000 unit di minggu pertama dan berada di urutan pertama dalam Billboard 200 dalam kategori album yang ketiga kalinya.

Dilansir dari Seventeen, pada tahun 2014 dalam “Starts Dance Tour”, diperkirakan memperoleh US$20,3 juta di box office dan “Revival Tour” pada tahun 2016 diperkarikan menghasilkan US$35,6 juta.

Bukan hanya itu, Selena juga memperoleh sekitar US$800.000 per postingan yang disponsori pada tahun 2017, dan angka tersebut kemungkinan akan terus tumbuh, dengan seiring bertambahnya waktu.

Menurut Celebrity Net Worth, kekayaan bersih Selena Gomez pada tahun 2021 diperkirakan sebanyak US$75 juta atau sekitar Rp1 triliun. Kekayaan pada hari ini juga berkat dari serangkaian faktor-faktor lain seperti kolaborasi US$30 juta atau Rp428 miliar dengan PUMA, kemitraan dalam bisnis kecantikan dan pakaiannya, dan kemitraan merek dengan Coach, Kmart dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement