Eben Burgerkill Meninggal Dunia, Ridwan Kamil Ucapkan Bela Sungkawa

Eben Burgerkill Meninggal Dunia, Ridwan Kamil Ucapkan Bela SungkawaGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebutkan 11 kabuten/kota masuk dalam status zona merah. - Istimewa/Humas Jabar
04 September 2021 08:37 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA -  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Aris Tanto alias Ebenz yang merupakan gitaris salah satu band rock terbaik Indonesia, Burgerkill.

Turut berduka cita, atas berpulangnya sahabat kami Ebenz. Semoga almarhum husnul khatimah dan diterima iman islamnya. Dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan. Aamiin.," kata Ridwan Kamil dalam akun Instagramnya @ridwankamis, Jumat (3/9/2021).

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan Eben alias Ebenz merupakan musisi kebanggaan Jawa Barat. Ia sudah berkali-kali menjelajah Eropa dengan karya-karya musiknya.

Ebenz dikabarkan meninggal sekitar pukul 15.00 WIB setelah dibawa ke Rumah Sakit Bungsu, Jalan Veteran, Kota Bandung.

Setelah dinyatakan meninggal dunia, Ebenz langsung dibawa ke rumah duka yang berada di Jalan Gumuruh, Kota Bandung, Jawa Barat.
Selain Ridwan Kamil, sejumlah kelompok musik maupun tokoh dan penggemar musik pun menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ebenz. Band Padi, di antaranya, menyampaikan simpatinya bersama unggahan foto Ebenz di Instragram.

"Selamat jalan @ebenbkhc," tulis akun resmi Padi @padiband.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un pak Eben," kata Risa Saraswati dalam akun Instagramnya @risa_saraswati.

Kematiannya disebutkan mendadak. Bahkan, Eben masih aktif di akun instagramnya semalam. 

Di instagramnya dia mengunggah saat tampil di konser Godbless yang digelar di Ice BSD kemarin.

Ebenz Burgerkill lahir dengan nama asli Aries Tanto. Namanya melejit ketika mendirikan band metal Burgerkill di tahun 1995 lalu di Bandung. 

Ebenz menjadi satu-satunya personil Burgerkill yang masih bertahan di band tersebut sejak awal pembentukannya pada tahun 1995. Selain sebagai personel, Ebenz juga aktif sebagai presenter acara musik cadas di kanal YouTube.

Sumber : Bisnis Indonesia