Aktor Michael K Williams Ditemukan Meninggal Dunia di Apartemennya

Aktor Michael K Williams Ditemukan Meninggal Dunia di ApartemennyaMichael K Williams
07 September 2021 14:07 WIB Mia Chitra Dinisari Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Aktor Amerika Michael K Williams ditemukan tewas di apartemennya di New York, di usianya yang menginjak 54 tahun.

Media AS mengatakan aktor yang terkenal karena membintangi serial drama HBO The Wire ini meninggal karena diduga overdosis obat. Ini belum dikonfirmasi secara resmi.

Williams, yang dinominasikan untuk tiga Penghargaan Emmy sebelumnya telah terbuka membahas perjuangannya dengan narkoba selama bertahun-tahun.

Dalam The Wire, ia berperan sebagai Omar Little, seorang gay, perampok geng narkoba jalanan.

Dia juga dikenal karena memerankan Albert "Chalky" White, seorang gangster yang kuat, dalam serial TV periode Larangan Boardwalk Empire.

Juru bicara Departemen Kepolisian New York John Grimpel mengatakan polisi pergi ke apartemen Williams di Brooklyn setelah menerima panggilan darurat pada pukul 14:00 waktu setempat pada Senin..

Rekan aktor dan pembuat film telah memberikan penghormatan di media sosial."Kedalaman cinta saya untuk saudara ini, hanya bisa ditandingi oleh kedalaman rasa sakit saya saat mengetahui kehilangannya," cuit lawan main The Wire, Wendell Pierce dilansir dari BBC.

Lahir di New York pada tahun 1966, Williams memulai karirnya sebagai penari dan tampil bersama Madonna dan George Michael sebelum pindah ke dunia akting, dengan perusahaan termasuk National Black Theatre Company yang bergengsi.

Dalam wawancara dengan BBC pada tahun 2018, Williams menjelaskan mengapa The Wire adalah serial yang sukses.

"Itu adalah pertunjukan pertama yang saya lihat yang dibuat sebagai apa yang saya sebut 'edutainment'. Acara ini dengan jujur menyelam ke dalam apa yang salah dalam masyarakat kita, dari departemen kepolisian hingga anggota parlemen hingga sistem sekolah kita, dan media. Ini mewakili apa yang terjadi di masyarakat kita." paparnya.

Aktor itu juga secara terbuka mengakui perjuangan pribadinya dengan narkoba selama bertahun-tahun, bahkan ketika dia membintangi The Wire.

"Saya sedang bermain api," katanya dalam sebuah wawancara dengan situs berita NJ.com pada tahun 2012.

"Hanya masalah waktu sebelum saya tertangkap dan bisnis saya berakhir di sampul tabloid atau saya masuk penjara atau lebih buruk lagi," kata Williams.

Sumber : Bisnis.com