Advertisement

Five Vi Sebut Lagu Ya Thoybah Syirik, Netizen Bereaksi

Newswire
Kamis, 16 September 2021 - 18:27 WIB
Bhekti Suryani
Five Vi Sebut Lagu Ya Thoybah Syirik, Netizen Bereaksi Five Ve/Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Artis Five Vi dihujat warganet lantaran postingannya soal isu syirik.

Five Vi jadi salah satu artis yang menentang musik. Menurut artis yang sempat berkecimpung di dunia hiburan ini, musik itu haram.

Advertisement

Tak hanya itu, Five Vi baru-baru ini mengunggah postingan di Instagram terkait lagu religi Ya Thoybah milik Haddad Alwi. Ia sepakat dengan salah satu ulama jika lagu tersebut adalah syirik. Duh, kok bisa?

Menurut Five Vi lagu tersebut memiliki arti menyembah selain kepada Allah SWT namun kepada Thoybah. Hal ini langsung menuai ragam komentar netizen yang kaget.

@five_vrachmawati: "Stop !! perhatikanlah hal berikut ini. 'Ya Thaybah, Ya Thaybah', ini adalah SYIRIK. Iya. Ini jelas SYIRIK. Engkau memanggil/ menyeru/ berdoa kepada Thaybah, yaitu orang selain Allah. 'Ya Dawal ‘Ayanaa' (Wahai yang menyembuhkan penyakit kami). Siapa yang bisa menyembuhkan orang yang sakit? Allah ataukah Thaybah?" tanya Five Vi.

Lebih lanjut, ia menjelaskan jika tak meminta kepada Allah SWT hal ini bisa dibilang syirik. Ia pun memperjelas maksud lagu tersebut adalah yang dipopulerkan oleh Haddad Alwi.

BACA JUGA: Pokdarwis Mengaku Tak Diajak Koordinasi oleh Litto

"Jika engkau berdoa kepada Thaybah untuk menyembuhkanmu maka engkau telah musyrik!! Dan sekarang ini lagu tersebut diputar/ diedarkan bebas di berbagai handphone (bahkan di tengah-tengah anak-anak kecil) dan beredar-luas di semua tempat !! Catatan: Lirik lagu ini di Indonesia dipopulerkan oleh seorang biduan pria bernama Hadad Alwi hadahullah. Perhatikan teksnya yang sangat membahayakan Aqidah Islamiyah," pungkasnya.

Unggahan Five Vi ini lantas menuai ragam komentar masyarakat. Banyak yang menyebut jika unggahan ini membuat gaduh.

"Mbak buat gaduh aja, diskusi langsung aja sana mbak sama penyanyi religinya,gak usah post disini yg kek ginian," ujar salah satu netizen. "Kenapa nggak dari dulu, baru sekarang di tafsirkan lirik lagunya. udah terlanjur populer lagunya di nyanyiin sama Sulis..semua anak 90 an juga suka nyanyiin setelah abis pengajian..," kata yang lain.

Yang lain juga meminta Five Vi diskusi dengan Haddad Alwi sebelum posting di Instagram. "Kamu ini baru seumur jagung mendalami agama.. Lebih baik anda ajak duduk itu pencipta lagunya.." ungkap lainnya.

Ada juga yang bingung dengan unggahan Five Vi tersebut. "Lama-lama kok gini ya," tambah yang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok dan Aksi Donor Darah di Wilayah DIY Hari Ini, Selasa 19 Maret 2024

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Pihak Ryu Joon Yeol dan Han So Hee Akhirnya Mengakui Adanya Hubungan Kasih

Hiburan
| Sabtu, 16 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement