Advertisement

Biro Travel Milik Taqy Malik Dituding Gelapkan Dana Umrah, Ini Bantahan Manajemen

Newswire
Kamis, 16 September 2021 - 21:37 WIB
Bhekti Suryani
Biro Travel Milik Taqy Malik Dituding Gelapkan Dana Umrah, Ini Bantahan Manajemen Taqy Malik/Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Tudingan penggelapan dana umrah oleh Taqychan Travel milik Youtuber sekaligus selebgram Taqy Malik dibantah oleh pihak manajemen.

Taqychan Travel, agen perjalanan milik Taqy Malik akhirnya mengklarifikasi tudingan penggelapan dana umrah calon jamaah yang urung berangkat umrah. Adapun dana yang telah terkumpul disinyalir mencapai Rp1,2 miliar.

Advertisement

Wisnu Wibowo, Direktur Operasional Taqychan Travel mengungkapkan, lambannya proses pengembalian dana alias refund disebabkan pihaknya sempat berhenti beroperasi. Saat ini, mereka tengah mengusahakan agar jamaah menerima dananya kembali.

“Bagi yang ingin refund karena kondisi tidak menentu (akibat COVID-19) akan tetap diproses. Namun akibat hal-hal teknis, makan proses pengembalian dana akan memerlukan waktu,” ujar Wisnu dalam keterangannya kepada awak media, Kamis (16/9/2021).

BACA JUGA: DIY Dapat Tambahan Kuota 5 Destinasi Wisata untuk Dibuka

Wisnu kemudian memaparkan, ada 71 calon jemaah yang tertunda berangkat umrah akibat COVID-19, pada Maret 2020. Dia mengaku, pihaknya masih menunggu situasi membaik untuk memberangkatkan calon jamaah.

Hingga 15 September 2021, pihak Taqychan Travel sudah menyelesaikan pengembalian dana kepada 56 calon jemaah. “Alhamdulillah, sebagian besar proses refund sudah diselesaikan oleh Taqy Malik sebagai komisaris,” tuturnya.

Tudingan Taqy Malik menggelapkan dana umrah mencuat setelah Adam Deni mengunggah gambar tangkapan layar berisi komentar calon jemaah yang belum menerima pengembalian dana dari Taqychan Travel, pada 14 September silam.

Artikel ini telah tayang di Okezone berjudul "Taqy Malik Jawab Tudingan Penggelapan Dana Umrah"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rute, Tarif dan Jalur Bus Trans Jogja, Yuk Cek di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Dipanggil Teman oleh Bocah Berusia 2 Tahun, Beyonce Kirim Bunga Cantik Ini

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement