Jebolan Indonesia Idol 2008 Ini Rambah Bisnis Fesyen & Kecantikan

Jebolan Indonesia Idol 2008 Ini Rambah Bisnis Fesyen & KecantikanEmily Young Ryu - Instagram Emily Young Ryu
18 September 2021 20:07 WIB Dewi Andriani Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA -- Pandemi covid-19 memang memberi dampak yang signifikan bagi masyarakat, termasuk para musisi. Hal ini pula yang kemudian mendorong sejumlah artis dan musisi untuk memutar otak dan merambah ke dunia bisnis.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh jebolan Indonesian Idol 2008, Emily Young Ryu yang kemudian mencoba pertuntungan dengan mengembangkan bisnis di bidang fashion dan handbody lotion whitening di bawah brand usaha Milovlav.

"Awalnya karena keadaan membuat saya harus terdorong memutar otak untuk menjalankan bisnis apa yang menarik di masa pandemi ini, lalu saya terpikir untuk masuk ke dunia fesyen dan kecantikan,” ujar Emily Young Ryunya.

Emily menceritakan dalam mengambangkan bisnisnya dia memulai secara online dengan melakukan endorse dengan para selebgram dan influencer. Baru-baru ini dia juga telah melaunching butik Milovla di PIK yang dihadari oleh sejumlah teman-teman dekat seperti Soegimitro Pakar Branding Digital, Koko Jackson, serta para tamu undangan hingga customer.

“Kita bersyukur juga di masa pandemi ini tidak ada penurunan penjualan dan tetap stabil,” tuturnya.

Terkait brand Milovlav sendiri, dia menceritakan nama tersebut diambil dari Emily dan arti cinta. Milovlav sendiri memiliki konsep feminin dan elegan, dengan slogan 'fashion you can trust' Emily yakin semua customernya percaya dengan kualitas bahan yang dihadirkan Milovlav.

"Waktu mau bikin nama Milovlav ada mas Soegimitro. Kita lagi mau kerja sama, saya lagi mikir nama untuk brand. Jadi Mil itu Emily, kenapa Lov karena Emily itu cinta dan yang mencintai Emily jadi ada timbal balik, Lav itu dari kata live kalau ngomong live itu susah jadi lav," terangnya.

Adapun untuk konsep Milovlav sendiri, dia mengatakan bahwa sifatnya feminine dan elegan dengan dengan mengambil slogan fashion you can trust yang berati bahan yang disentuh tersebut memiliki kualitas yang terbaik.

“Jadi kalau lagi live saya jelasin bahannya. Kalau jelek saya bilang jelek padahal udah ada yang suka," lanjutnya.

Sementara itu, dia juga mengembangkan handbody lotion whitening karena Emily ingin selain fashion, kebutuhan wanita yang lainnya yakni kecantikan juga bisa terpenuhi.

Apalagi saat ini hampir semua wanita ingin tampil putih seperti artis Korea inilah yang menjadi inspirasi Emily untuk membuat body lotion dengan brand Milovlav dengan harga Rp180.000 yang bisa dipakai selama sebulan.

“Untuk pemilihan ingredients saya dibantu oleh dokter sehingga handbody produksinya sangat cocok dan aman untuk ibu hamil maupun ibu menyusui. Aman untuk kulit tidak bikin kanker dan tidak kering, pemakaian permenan justru akan membuat lebih brightening,” ujarnya.

Menurutnya, penggabungan antara fashion dengan beauty dilakukan karena dia ingin brand Milovlav dikenal dengan konsep beauty dari head to toe, dari luar dan dalam.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia