Advertisement

Jubir Presiden Balas Ajakan Coldplay kepada Jokowi untuk Gabung Koalisi Advokasi Iklim

Aprianus Doni Tolok
Senin, 20 September 2021 - 18:47 WIB
Budi Cahyana
Jubir Presiden Balas Ajakan Coldplay kepada Jokowi untuk Gabung Koalisi Advokasi Iklim Presiden Joko Widodo - Youtube

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Juru Bicara Presiden RI, Fadjroel Rachman membalas cuitan band asal Inggris, Coldplay yang mengajak Presiden Joko Widodo (Jokowi) bergabung dengan Ban Ki-moon Center dalam upaya menangani perubahan iklim.

Band yang digawangi Chris Martin itu juga mengajak Jokowi untuk bergabung dalam koalisi advokasi iklim pada acara #GlobalcCitizenLive.

Advertisement

“Thank you very much @coldplay for your invitation. Mr. President @jokowi has targeted Net Zero in 2060 and supported Global Methane Pledge as Nationally Determined Contribution (NDC) of Indonesia ~ #BungFADJROEL #GlobalCitizenLive @bankimooncentre,” cuitnya melalui akun Twitter @fadjroel, Minggu (18/9/2021).

Global Citizen Live merupakan acara global 24 jam yang dimulai pada 25 September 2021. Even ini bertujuan menyatukan dunia dalam mempertahankan bumi dan melawan kemiskinan.

Pada 2021, acara ini dilaksanakan di beberapa kota seperti Lagos, Paris, New York City, Los Angeles, Rio, Sydney, Seoul, Mumbai, London dan lainnya.

Tahun ini, Global Citizen Live bakal bertemakan Rencana Perbaikan untuk Dunia dengan fokusnya pada Covid-19, mengakhiri krisis kelaparan, memperbaiki pembelajaran, melindungi bumi dan mengadvokasi kesetaraan untuk semua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok dan Aksi Donor Darah di Wilayah DIY Hari Ini, Selasa 19 Maret 2024

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Pihak Ryu Joon Yeol dan Han So Hee Akhirnya Mengakui Adanya Hubungan Kasih

Hiburan
| Sabtu, 16 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement