Advertisement

Rasakan Sensasi Menonton Bioskop dengan Aman dan Nyaman di XXI Sleman City Hall

Media Digital
Kamis, 23 September 2021 - 15:47 WIB
Nina Atmasari
Rasakan Sensasi Menonton Bioskop dengan Aman dan Nyaman di XXI Sleman City Hall 25 awak media dan buzzer untuk movie date sekaligus mencoba pengalaman baru menonton bioskop di XXI Sleman City Hall, Rabu (22/9/2021). - Ist/dok

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN – Mulai beroperasinya bioskop setelah beberapa bulan sempat terhenti karena PPKM Darurat Level 4, tentu menjadi kabar gembira bagi para pencinta film dan industri film di Indonesia.

Banyak film-film box office yang akan tayang dan dinanti, salah satunya adalah film dari Marvel yaitu Black Widow yang mampu menarik antusias dari para pencinta film tanah air. Film yang dibintangi oleh Scarlett Johansson ini akan mengisahkan tentang kehidupan Natasha Romanoff sebelum menjadi bagian dari Avenger.

Advertisement

Public Relations Sleman City Hall, Uray Dewi mengungkapkan ada yang berbeda dengan pengalaman menonton sebelumnya. Saat ini, pengunjung yang akan menonton di XXI SCH akan merasa lebih aman karena terdapat kebijakan protokol kesehatan yang baru dan lebih ketat.

Baca juga: BIN Ungkap Perkiraan Waktu Transisi Pandemi Menuju Endemi

"Dimulai dengan pengunjung yang akan menonton diwajibkan untuk melakukan scan QR code di aplikasi peduli lindungi sebelum memasuki area bioskop," katanya, Kamis (23/9/2021).

Bertepatan dengan uji coba pembukaan bioskop ini, Pada Rabu (22/9/2021) berlokasi di XXI Sleman City Hall lantai 2, SCH mengajak 25 awak media dan buzzer untuk movie date sekaligus mencoba pengalaman baru menonton bioskop dengan protokol kesehatan baru yang lebih ketat dan bisa memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para penontonnnya.

Agenda rutin yang dilakukan oleh SCH ini juga bertujuan sebagai wujud apresiasi dan ucapan terima kasih dari Sleman City Hall kepada rekan-rekan media dan buzzer yang selalu senantiasa mengawal dan mendukung Sleman City Hall.

Baca juga: Solusi Anies untuk Masyarakat yang Sudah Vaksin tapi Sertifikat Belum Muncul

"Serta terus menjalin silaturahmi dan terus bersinergi dengan rekan media dan buzzer untuk bersama-sama memulihkan roda perekonomian," tambah Uray Dewi.

Setelah scan QR code, penonton tetap melakukan pengecekan suhu, petugas akan menyemprotkan cairan hand sanitizer, kemudian tetap menggunakan masker selama di area, tetap menjaga jarak, dan rajin untuk mencuci tangan. Pembersihan sebelum dan setelah operasional rutin dilakukan.

Selain itu, ruangan teater hanya diisi maksimal 50% dari kapasitas teater, dan penjualan makanan dan minuman di dalam bioskop belum diperkenankan. Protokol kesehatan yang ketat ini untuk menjamin keamanan serta kenyamanan pengunjung dan penonton bioskop XXI SCH selama berada di teater.

"Tidak perlu merasa khawatir untuk menonton bioskop, karena Sleman City Hall dan XXI Sleman City Hall telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat," tegasnya.

Pengunjung wajib untuk scan QR code terlebih dahulu di aplikasi peduli lindungi, setelah scan QR code pengunjung akan dicek suhu oleh petugas, kemudian disemprotkan cairan hand sanitizer. Di dalam ruang teater juga diterapkan physical distancing dengan pengaturan jarak kursi, dimana setiap kursi diberikan jarak satu kursi dan penonton juga diwajibkan untuk menggunakan masker salama menonton film. Pintu masuk dan pintu keluar di XXI Sleman City Hall juga dibedakan serta dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di area yang sering disentuh penonton. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Soimah Pancawati Masuk Radar Calon Bupati Bantul, PDIP Akan Sodorkan Formulir

Bantul
| Jum'at, 19 April 2024, 18:32 WIB

Advertisement

alt

Siap-Siap! Ini Jadwal dan Cara Ikut War Tiket Konser Sheila on 7

Hiburan
| Kamis, 18 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement