Marshanda Pelan-Pelan Turunkan Dosis Obat Bipolar

Marshanda Pelan-Pelan Turunkan Dosis Obat BipolarMarshanda. - Ist
25 September 2021 08:57 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Artis Marshanda masih berupaya untuk sembuh dari bipolar, penyakit mental yang diidapnya sejak lama. Kini ia mulai menurunkan dosis obat yang dikonsumsi selama ini untuk kesehatan mentalnya tersebut.

"Gue mau pelan-pelan, nggak yang langsung nol kayak besok langsung berhenti semuanya," kata Marshanda dikutip dari akun YouTube miliknya, Marshed, Jumat (24/9/2021).

Ibu satu anak ini tak menjelaskan secara detail di balik keputusan menurunkan dosis obat tersebut. Yang jelas katanya, sekarang sudah waktu yang tepat untuk memulai hal itu.

"Gue merasa di chapter hidup gue yang sekarang, gue siap untuk nurunin dosis sampai nantinya bisa ke nol. Meskipun gue nggak maksain diri gue untuk harus cepat-cepat atau ada target," katanya.

Baca juga: Terima Kabar Tukul Pendarahan Otak, Vega Darwanti Bingung Mau Jenguk

Tapi Chacha, sapaan akrab Marshanda, minta kepada mereka yang juga punya masalah kesehatan mental untuk tak menirunya. Dia bilang alangkah baiknya konsultasikan dulu dengan dokter atau psikiater yang menanganinya.

Jalan-jalan ke Amerika Serikat juga merupakan salah satu cara Marshanda untuk sembuh dari bipolar. Dia sempat merasa takut sendiri pergi ke sana.

"Selama perjalanan nervous, takut, ragu, banyak ketakutan juga kalau nanti di AS gue jalan sendiri," ucap Marshanda.

"Iya gue tahu ini adalah tanda dalam hidup untuk memasuki bab baru. Di mana gue akan mulai menyembuhkan dan merasa lebih (banyak hal)," ujarnya lagi.

Sumber : Suara.com