Kasus Dugaan Penipuan Anak Nia Daniaty Jadi Perhatian Kapolda

Kasus Dugaan Penipuan Anak Nia Daniaty Jadi Perhatian KapoldaPutri Nia Daniaty, Olivia Nathania dan pengacaranya - Suara.com/Ismail
01 Oktober 2021 07:37 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-Kasus dugaan penipuan perekrutan 225 orang untuk CPNS yang melibatkan anak penyanyi Nia Daniaty, Olivia Nathania mendapat perhatian dari Kapolda Metro Jaya.

Hal tersebut disampaikan oleh Odie Hadiyanto selaku kuasa hukum korban anak Nia Daniaty.

"Ketika mau BAP, kanit 1 bilang bahwa ini perkara antensi dari Kapolda. Diminta Minggu ini selesai. Sehingga Rabu bisa segera digelar perkara," ungkap Odie usai jalani pemeriksaan, di Polda Metro Jaya, Kamis (30/9/2021).

Odie pun diminta pihak penyidik untuk membawa korban lain untuk segera menjalani pemeriksaan.

"Besok kita akan membawa lima atau enam saksi lagi. Termasuk bu Agustin karena dia adalah tokoh penting yang pertama jadi korban Olivia," jelasnya.

Tidak hanya itu, petugas juga telah menyita dokumen-dokumen pemerintah yang diduga telah dipalsukan oleh Olivia Nathania.

Baca juga: Kenali 5 Gejala Terkena Serangan Jantung, Diantaranya Diare

"Karena dikebut tiga dokumen yang diduga bodong, nota dinas, sk, nomor induk pegawai langsung disita oleh penyidik," jelas Odie.

Seperti diberitakan sebelumnya, Olivia Nathania bersama suaminya, Rafly N Tilaar dilaporkan atas dugaan penipuan, penggelapan uang dan pemalsuan surat.

Dia memberikan iming-imingan jabatan PNS kepada 225 orang dengan total kerugian para korban mencapai Rp 9,7 miliar.

Laporan tersebut diterima Polda Metro Jaya dengan Nomor LP/B/4728/IX/SPKT/POLDA METRO JAYA, Tanggal : 23 September 2021. Atas perbuatannya, Mereka dikenai Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau Pasal 263 KUHP.

Atas kasus ini, Olivia Nathania sendiri sudah buka suara. Dia membantah melakukan penipuan dengan rayuan jabatan PNS.

Olivia Nathania justru bilang menawarkan les kepada mereka agar bisa lolos tes CPNS.

Sumber : suara.com