Kolaborasi dengan Sineas Bagoes, Langit Sore Suguhkan Rumit The Series

Kolaborasi dengan Sineas Bagoes, Langit Sore Suguhkan Rumit The SeriesLangit Sore tampil menyanyi seusai acara jumpa pers rilis serial web Rumit The Series, Kamis (30/9/2021). - Harian Jogja - Gigih M. Hanafi
01 Oktober 2021 14:55 WIB Galih Eko Kurniawan Hiburan Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Duo pop manis, Langit Sore, menyuguhkan hal beda untuk para penggemarnya. Berkolaborasi dengan sineas Bagoes Kresnawan, duo Kakung Triadmojo dan Arman Harjo merilis serial web, Rumit The Series.

Rilis karya dilakukan di kawasan Jalan Damai, Sleman, Kamis (30/9/2021). Pada hari itu juga, episode pertama Rumit The Series tayang di kanal Youtube Langit Sore Official. Rencananya, serial ini terdiri dari tiga episode.

Kakung menuturkan keinginan Langit Sore untuk bisa menemani para penggemar dalam bentuk karya yang tidak sebatas lirik dan musik, menjadi latar belakang adanya kolaborasi dengan Bagoes untuk menelurkan produksi serial web.

“Langit Sore ingin ketika publik merasa dalam posisi yang terpuruk, kami [Langit Sore] bisa menemani dalam segala bentuk. Baik musiknya, liriknya maupun cerita yang disuguhkan dalam serial ini. Semoga dari situ, publik bisa mengambil sisi positifnya,” ungkapnya, Kamis.

Arman mengungkapkan jika biasanya sebuah lagu tercipta karena sebuah film, Rumit The Series tercipta karena lagu-lagu yang diciptakan Langit Sore. Sebut saja Dalam Iman Kita Berpisah, Sembunyi-sembunyi Mencintai dan Mencintai Tak Direstui.

Sama seperti saat Langit Sore berkarya melalui media musik, Rumit The Series berisikan tentang kisah-kisah asmara yang sering dialami oleh para kawula muda. Contohnya saja seperti yang tergambar dalam ketiga OST dari serial web tersebut.

Bagoes, yang mengomandoi Gelora Abadi Sentosa (GAS), mengungkapkan Rumit The Series ini merupakan cerminan yang kenyataan yang terjadi di tengah masyarakat Indonesia. Dalam proyek serial web ini, Langit Sore bersama GAS Akan menayangkan sebanyak tiga episode.

“Setiap kisahnya seperti berdiri sendiri namun masih memiliki benang merah di antara ketiganya. Rumit The Series adalah pengalaman yang sangat berharga sekali bagi saya pribadi,” tuturnya.

Hadir sebagai aktor dan aktris, ada nama-nama seperti Rukman Rosadi (Satrio), Teguh Bahalwan (Agung), Vania Valencia (Grace), Syarifah Farida (Intan) dan Kukuh Prasetya (Peppy).

Bagoes berharap adanya Rumit The Series bisa mewakili perasaan banyak orang yang pernah bahkah sedang mengalami kejadian yang serupa. “Semoga Rumit The Series pun bisa menjadi ruang kritik bahwa apapun pilihan kita, kitalah yang menjalani,” ujarnya.