Sinopsis Film Kriminal The Guilty yang Tayang di Netflix

Sinopsis Film Kriminal The Guilty yang Tayang di NetflixFilm The Guilty
02 Oktober 2021 21:27 WIB Mia Chitra Dinisari Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA -  The Guilty adalah film thriller kriminal Amerika tahun 2021 yang disutradarai dan diproduksi oleh Antoine Fuqua, dari skenario oleh Nic Pizzolatto.

Sebuah remake dari film Denmark 2018 dengan nama yang sama, film ini dibintangi oleh Jake Gyllenhaal dan Christina Vidal, dengan pengisi suara Ethan Hawke, Riley Keough, Eli Goree, Da'Vine Joy Randolph, Paul Dano, dan Peter Sarsgaard.

The Guilty ditayangkan perdana di Festival Film Internasional Toronto 2021 pada 11 September 2021. Film ini dirilis dalam rilis terbatas pada 24 September 2021, kemudian secara digital di Netflix pada 1 Oktober.

The Guilty bercerita tentang petugas LAPD yang sangat stres, Joe Baylor, bekerja pada shift malam di pusat panggilan 911, yang dipenuhi dengan panggilan terkait kebakaran hutan besar di Hollywood Hills. Dia sedang menunggu sidang untuk insiden yang tidak ditentukan yang terjadi pada tugas delapan bulan lalu tetapi berharap untuk kembali ke pukulannya setelah itu. Joe melakukan panggilan telepon darurat saat diburu oleh seorang reporter Los Angeles Times yang meminta pernyataan tentang sidang tersebut.

Emily Lighton menelepon, seorang wanita muda yang tidak bisa berbicara dengan bebas, dan Joe menyimpulkan bahwa dia telah diculik dan berada di dalam kendaraan bersama penculiknya. Mengetahui mereka berada di sebuah van putih di jalan bebas hambatan, pengemudi menangkap dan Emily harus menutup telepon sebelum memberikan rincian lebih lanjut. Joe menyampaikan informasi ke CHP, tetapi mereka tidak dapat menemukan van tanpa info lebih lanjut. Dia kemudian memanggil nomor telepon rumah Emily, berbicara dengan putrinya yang masih kecil, Abby.

Dia mengatakan kepadanya bahwa ibunya diambil oleh mantan suaminya Henry Fisher. Mendapatkan nomor telepon Henry dari Abby, dia menggunakannya untuk mendapatkan nomor plat van. Menyampaikan nomor plat ke CHP, dia kemudian mengirim mobil patroli LAPD untuk memeriksa Abby dan adik bayinya Oliver. Dia juga meminta penggeledahan apartemen Henry, tetapi ditolak karena tidak adanya surat perintah.

Joe memanggil istrinya yang terasing, Jess, yang telah berpisah selama enam bulan, meminta untuk berbicara dengan putri mereka Paige, yang sedang tidur. Jess tidak akan setuju untuk datang ke sidang dan meminta Joe untuk berhenti menelepon. Dia kemudian memanggil Henry, yang memiliki catatan penyerangan, mengatakan kepadanya bahwa dia tahu Emily bersamanya, menuntut untuk mengetahui ke mana mereka menuju, tetapi Henry menutup telepon.

Selanjutnya, Joe memanggil mantan rekannya Rick, yang sedang tidak bertugas, dan memintanya untuk memeriksa rumah Henry. Rick, yang dimaksudkan untuk memberikan kesaksian saksi di persidangan Joe, mengungkapkan kekhawatiran bahwa segala sesuatunya tidak akan berjalan sesuai keinginannya karena agen federal telah berbicara dengannya.

Joe menerima panggilan panik dari Abby dan menginstruksikannya untuk membuka pintu bagi dua petugas LAPD yang melakukan pemeriksaan kesehatan. Mereka melihat Abby berlumuran darah dan saudara laki-lakinya Oliver - yang katanya "tidur" - terluka parah atau mati. Rick menerobos masuk ke apartemen Henry, menemukan tumpukan surat dan dokumen. Joe memintanya untuk menemukan informasi yang dapat membantu mereka menyimpulkan ke mana Henry pergi.

Kemudian dia memanggil Emily dan meyakinkannya untuk menarik rem tangan, tetapi gagal untuk menabrakkan van. Dia memanggilnya kembali dan mengetahui bahwa dia ada di belakang van. Dia memberi tahu Joe bahwa dia percaya Oliver memiliki "ular di perutnya" dan bahwa dia "mengeluarkannya". Ketika Henry menghentikan van dan mencoba mengeluarkan Emily dari belakang, dia memukulnya dengan batu bata dan melarikan diri.

Sumber : Bisnis.com