Marshanda Berobat ke AS karena di Indonesia Ketamin Dianggap Ilegal

Marshanda Berobat ke AS karena di Indonesia Ketamin Dianggap Ilegal Marshanda. - Suara.com
04 Oktober 2021 08:37 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Artis Marshanda berangkat ke New York, Amerika Serikat. Rupanya, kepergiannya ini terkait penyakit yang dideritanya, yakni bipolar disorder. Marshanda mengakui akan menjalani Ketamine IV Therapy di sana.

"Jadi gue itu ke US untuk ngambil yang namanya Ketamine IV Therapy. Jadi Ketamin itu emang nggak ada di Indonesia, dengan kata lain, ketamin dianggap ilegal di Indonesia," ungkap Marshanda dikutip dari YouTube pribadinya, Marshed, Minggu (3/10/2021).

Ketamin diketahui merupakan salah satu jenis obat bius yang bisa menghilangkan kesadaran. Namun, Marshanda memastikan pengobatannya diawasi profesional.

Baca juga: Nunung Identik Pelawak Tukang Ngompol, Ternyata Keturunan dari Ibu

"Nah kalau di US gue ngambil terapi ketamin yang dilaksanakan oleh dokter. Jadi ada psikiater yang mengawasi dan memastikan proses terapinya berjalan lancar," tuturnya.

Marshanda mengaku cairan Ketamin itu disuntikkan ke tubuhnya melalui infus. Dicampur dengan cairan Salin, obat itu dimaksudkan untuk meredakan kecemasan.

"Dan gue diinfus Ketamin yang dicampur dengan Saline Solution dengan dosis yang cukup dan nggak berlebihan," ujarnya.

Mantan istri Ben Kasyafani ini menyebut terapi ketamin dimaksudkan untuk mengendalikan depresi. Hal itu juga bertujuan agar Marshanda lebih mengenal dirinya lagi.

Baca juga: Raisa Lakukan Hal Tak Terduga saat Penggemarnya Hujat Isyana Sarasvati

"Tujuannya itu meredakan depresi dan untuk membantu mengenal diri gue lebih dalam lagi," bebernya.

"Nah ada orang-orang yang udah minum obat psikiatri, udah conseling tapi mereka masih merasa depresi, dan ketamin therapy sekarang banyak yang coba dan di US terapi ini sedang dilakukan di banyak tempat," sambungnya mengakhiri.

Marshanda sendiri telah bergumul dengan kondisi bipolar disorder yang diidap sejak remaja. Selalu mengonsumsi antidepresan dan obat tidur, kini Marshanda menjalani tahapan baru yakni terapi ketamine yang legal dilakukan di Amerika Serikat.

Terapi ini dilakukan Marshanda agar dia bisa lepas dari obat-obatan yang selama ini dikonsumsinya.

Sumber : Suara.com