Diminta Mengerem Pesawat oleh Warganet, Jawaban Admin TNI AU Ini Tegas tapi Kocak

Diminta Mengerem Pesawat oleh Warganet, Jawaban Admin TNI AU Ini Tegas tapi KocakWarganet mengeluhkan suara pesawat TNI AU. - tangkapan layar
06 Oktober 2021 19:57 WIB Nina Atmasari Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Media sosial kini bisa menjadi sarana komunikasi antara warganet dengan instansi termasuk intansi Pemerintah. Seperti yang dilakukan antara Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) dengan warga yang mengeluhkan kegiatan TNI AU.

Melalui twitter, seorang warganet bernama akun @doddykap mengeluhkan suara pesawat TNI AU yang mengganggu suara saat dirinya presentasi. Ia pun membuat cuitan di twitter dengan kalimat kocak sambil menyebut akun twitter resmi TNI AU yakni @_TNIAU.

"min @_TNIAU boleh ngga kalo pas lewat ps minggu, agak ngerem dikit pesawatnya? lagi presentasi tapi suara gue kalah sama f16 hiks :(," tulisnya, pada Rabu (6/10/2021) siang.

Warganet tersebut berada di Pasar Minggu Jakarta dan seang presentasi. Rupanya pada saat yang bersamaan ada pesawat TNI AU yang melintas dan derunya mengalahkan suara presentasi.

Keluhan ini pun mendapat tanggapan dari TNI AU. Sekitar empat jam kemudian setelah cuitan tersebut muncul, akun @_TNIAU kemudian membalas dengan cuitan pula.

Senada dengan gaya bahasa warganet tersebut, admin TNI AU pun menggunakan gaya bahasa kocak namun tetap santun dan tegas, serta menunjukkan profesionalitasnya.

Admin TNI AU meminta maaf atas keluhan tersebut. Lalu, admin menyebutkan bahwa deru pesawat menandakan TNI AU masih ada.

"Mohon maaf, tapi setidaknya airmin bisa pastikan bahwa deru pesawat tempur yang lewat itu menandakan bahwa TNI AU masih ada dan akan terus mengawal kedaulatan udara NKRI." tulisnya.

Lebih lanjut, TNI AU juga menjelaskan bahwa mereka jarang melintasi kawasan Pasar Minggu. "Lagipula jarang-jarang lho kami lewat Pasar Minggu, biasanya lewat Jorr atau Depok via Margonda." tambah akun tersebut.

Rupanya, tanggapan dari admin tersebut menarik perhatian warganet. Banyak warganet yang kemudian mengomentari dengan menambahkan candaan tentang kegiatan pesawat TNI AU.

"Min, kalo nanti lewat Ciledug, pelan-pelan ya, selain ada banyak polisi tidur, juga ada banyak anak-anak main sepedah di jalanan." tulis akun @Jundiws.

"Saran juga klo lewat Babelan agak pelanan dikit..anak saya baru nengok ke langit udah ngilang aja," komentar @Ari_Algifhari.

Selanjutnya, warganet yang semula mengeluhkan suara pesawat pun mengabarkan bahwa dirinya sudah selesai presentasi.

"Udah kelar mitingnya, silahkan di gas lagi f16-nya min," tulis @doddykap.

Nah, seperti itulah gaya komunikasi admin TNI AU dengan warganet.