Lucunya Cucu Presiden Jokowi Nyanyi "Hari Merdeka", Warganet Salfok Sama Logatnya

Lucunya Cucu Presiden Jokowi Nyanyi Tangkapan layar Presiden Joko Widodo (kanan) saat bersepeda dengan salah satu cucunya, Sedah Mirah (kiri) belum lama ini, di kompleks Istana Bogor - Instagram/@jokowi
09 Oktober 2021 12:27 WIB Bernadheta Dian Saraswati Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Sedah Mirah, salah satu cucu Presiden Joko Widodo (Jokowi), kini sudah beranjak menjadi gadis cilik yang cantik nan lucu. Ia semakin tumbuh besar dan tampil dengan gaya rambut panjang berponi. Polahnya yang energik khas anak-anak semakin membuat semua orang gemas saat melihatnya. 

Meski di usianya yang baru menginjak tiga tahun, balita pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution ini sudah fasih menyanyikan lagu-lagu nasional. Salah satunya adalah lagu "Hari Merdeka", lagu yang selalu dinyanyikan saat peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus. 

Saat mengunjungi Presiden Jokowi di Istana Bogor, adik sepupu Jan Ethes ini bermain sepeda mengelilingi kompleks istana. Ia menaiki sepeda kecil beroda empat, sementara kakeknya yang biasa ia sapa dengan Mbah Jokowi itu menaiki sepeda kuningnya. 

Sedah Mirah tampak ceria karena ia bisa berolahraga bersama sang kakek sembari melihat kawanan rusa di kompleks istana itu. Di sela-sela bersepeda, Sedah Mirah bernyanyi "Hari Merdeka" disaksikan kakeknya. Semua lirik berhasil ia nyanyikan dengan baik meski artikulasinya belum terlalu jelas. 

Hal itu tampak dari video yang diunggah Presiden Jokowi melalui akun Instagramnya @jokowi hari ini, Sabtu (9/10/2021).

"Pinter, pinter," kata Presiden sembari mengacungkan dua jempol ke arah cucunya. 

Dalam keterangan video yang ia tuliskan, Presiden Joko Widodo menjadi gembira saat melihat Sedah Mirah bernyanyi. "Di usia tiga tahun kini, Sedah Mirah sudah senang bersepeda. Mendengar ia bernyanyi, hilang pula segala penat dan sedih," tulis Presiden. 

Baru satu jam video tersebut diunggah, ribuan komentar sudah membanjiri akun Instagram presiden. Mereka banyak menuliskan kekagumannya terhadap cucu presiden yang pandai menyanyi lagu nasional meski masih balita. Banyak pula yang mendoakan agar presiden dan para cucu dalam keadaan sehat. 

"Bahagia bapak canda tawa bareng cucu?," tulis @kinwyda_27.

"Masya Alloh...nduk perasaan br kemasen masih baby skrg SDH jd gadis kecil yg lucu dan pinter..sehat sehat sll ya nduk buat penyemangat eyang Abung dlm bertugas??????," timpal @mimienmimien542.

"Lucunya ????? ... sehat2 pak Jokowi dan cucu ?," komentar @gugunsw.

"Masya Allah..pinter dan lucu nya," tulis @firddaafirddaa. 

Namun ada pula warganet yang justru salah fokus dengan logat menyanyi bocah cilik itu. Ada yang menuliskan logat Sedah Mirah tidak jauh dari gaya Batak dan Jawa.

Maklum, bocah cilik itu lahir dari orang tua yang berbeda budaya. Ayahnya, Bobby Nasution yang saat ini menjadi Wali Kota Medan adalah laki-laki keturunan Medan. Sementara ibunya, Kahiyang Ayu asli dari Solo Jawa Tengah. 

"Waduuuhhh lucu nya… medok nya Sedah masih kerasa," tulis @lenalibertabutar. 

"Terdengar campuran logat Jawa dan Batak," tulis @novimoerdyn.

Salut untuk Sedah Mirah yang bisa menyanyikan lagu bertema Indonesia di usia yang masih balita. Semoga menginspirasi para orang tua untuk mengajarkan anak-anaknya menyanyikan lagu-lagu nasional ya...

Sumber : Instagram