Dihujat karena Memarahi Seorang Kakek, Baim Wong Tak Menyesal

Dihujat karena Memarahi Seorang Kakek, Baim Wong Tak MenyesalBaim Wong - JIBI
12 Oktober 2021 21:57 WIB Setyo Puji Santoso Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Aktor dan YouTuber Baim Wong angkat bicara terkait video viral yang memperlihatkannya sedang menegur seorang kakek. Baim mengatakan, kejadian itu berawal saat anak pertamanya Kiano Tiger Wong mengajaknya jalan dengan menaiki sepeda motor.

Saat di tengah jalan, motornya kemudian dipepet kakek tersebut dan langsung meminta uang kepadanya. "Saat itu saya bilang, pak jangan seperti ini caranya, itu ga baik," terangnya di kanal YouTube TS Media.

Setelah itu, ia melanjutkan perjalanan dan menuju rumah. Tapi tak lama kemudian sang kakek kembali menghampirinya dari belakang dan meminta uang. "Saat itu dia bilang umur saya sudah 73 tahun, lha terus kenapa?," ungkapnya.

Menurutnya, ia paling kesal melihat orang mengemis dengan cara menunjukkan kelemahan dirinya.

Baim, selama ini mengaku sering bertemu dengan seorang kakek yang lebih tua dengan yang bersangkutan tapi tidak mau mengemis. Bahkan, sering juga bertemu dengan orang disabilitas dan mau berusaha sendiri.

Oleh karena itu, sikap yang ditunjukkannya kepada sang kakek tersebut, kata dia, tak ada yang perlu disesali. Soal ada pihak yang tidak menyukai sikapnya, ia juga tidak memperdulikannya.

"Saya tidak menyesali, ya itulah diri saya," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, rekaman video yang memperlihatkan Baim Wong menegur dan mempermalukan sang kakek viral di media sosial. Dalam video tersebut, Baim menanyakan alasan kakek tersebut membuntutinya dari belakang.

Kakek tersebut terlihat hendak menawarkan barang dagangannya dari dalam tas. Tapi tidak diberikan kesempatan oleh Baim untuk menjelaskan maksudnya.

Baim kemudian mencerca kakek tersebut agar tidak mengemis. Ia lalu menghampiri pengemudi ojek di dekatnya dan diberikan uang karena mau bekerja dan tidak mengemis.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia