Deddy Corbuzier Ancam Pindah Warga Negara

Deddy Corbuzier Ancam Pindah Warga Negara Deddy Corbuzier - Youtube
16 Oktober 2021 16:57 WIB Aprianus Doni Tolok Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Selebritas sekaligus podcaster kenamaan Deddy Corbuzier menyindir selebgram yang melanggar aturan karantina Covid-19.

"Kalau abis ini ada duta karantina... Gue pindah warga negara," tulisnya di akun Instagram pribadinya @mastercorbuzier, Jumat (15/10/2021).

Meski Sang master mentalist Indonesia itu tidak menyebutkan nama sosok yang disindirnya, tapi warganet sudah mengetahuinya bahwa yang dimaksud adalah Rachel Vennya.

Rachel kabur dari Wisma Atlet Pademangan seusai berlibur di Amerika Serikat.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, ada oknum anggota TNI bagian pengamanan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) berinisial FS yang membantu Rachel Vennya.

Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito memastikan terdapat proses hukum yang berlaku untuk warga negara Indonesia (WNI) yang tidak menyelesaikan waktu karantina.

"Terkait dengan WNI yang meninggalkan masa karantina di Wisma Atlet sebelum waktunya, pemerintah memastikan bahwa proses hukum sedang berjalan," ujarnya dalam konferensi pers secara daring, Kamis (14/10/2021).

Adapun, selebritas atau figur publik tercatat banyak digandeng pemerintah sebagai ‘duta’.

Deddy Corbuzier baru saja ditunjuk sebagai duta komponen cadangan (Komcad) TNI oleh Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

Komponen Cadangan adalah program sukarela atau tidak wajib yang diamanatkan oleh UU Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara (PSDN).

Nama lainnya adalah Roy Marten yang menjadi duta antinarkoba dan Zaskia Gotik yang ditunjuk menjadi Duta Pancasila.

Uniknya, dua selebritas tersebut diangkat menjadi duta setelah sebelumnya menjadi sorotan publik, Roy pernah dijerat kasus narkoba dan Zaskia ternyata tidak hafal Pancasila.

Sumber : JIBI/Bisnis.com