Najwa Shihab dan Sejumlah News Anchor Metro TV Reuni di Jogja, Warganet: Kangen Metro TV Jaman Dulu

Najwa Shihab dan Sejumlah News Anchor Metro TV Reuni di Jogja, Warganet: Kangen Metro TV Jaman DuluNajwa Shihab, Fifi Aleyda Yahya, Meutya Hafid, Virgie Baker serta Fenty Effendy berfoto saat berkunjung ke Jogja. - Ist/Instagram @najwashihab
17 Oktober 2021 13:27 WIB Nina Atmasari Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Pembaca berita (news anchor) Tanah Air, Najwa Shihab sedang berkunjung ke Jogja. Bersama sejumlah mantan news anchor Metro TV, mereka berkunjung ke sejumlah lokasi di Jogja.

Najwa Shihab ke Jogja bersama Fifi Aleyda Yahya, Meutya Hafid, Virgie Baker serta Fenty Effendy yang merupakan nama-nama yang dulu tenar di Metro TV. Mereka adalah para pembaca berita yang populer di era 2000-an, kecuali Fenty Effendy yang merupakan produser sehingga tidak banyak tampak di layar kaca.

Beberapa tempat yang dikunjungi para selebriti ini di antaranya Suwatu by Mil&Bay, Kopi Klotok, D'Omah Jogja dan Lemari Lila.

"Pulang ke Kotamu," demikian ditulis oleh Najwa Shihab, Virgie Baker dan Meutya Hafid dalam unggahan foto mereka di akun Instagram masing-masing.

"You, me and everything in between love [Kamu, aku dan semuanya di antara cinta," tulis Fifi Aleyda Yahya.

"Nosotros. Para siempre. [Kita. Selama-lamanya]," tulis Kania

Tampak di akun Instagram para tokoh tersebut, mereka bahagia menikmati kebersamaan selama di Jogja dan mengabadikannya dalam beberapa foto.

Najwa Shihab populer dengan acaranya di Metro TV, Mata Najwa, yakni gelar wicara sendiri. Namun, kini ia sudah tidak lagi di Metro TV. Pada Agustus 2017, melalui episode Catatan tanpa Titik, ia secara resmi mengundurkan diri dari Metro TV yang telah membesarkan namanya.

Pada 10 Januari 2018, Najwa Shihab melalui Mata Najwa tampil kembali di Trans7 dengan tetap menempati slot yang sama seperti sewaktu di Metro TV, yakni hari Rabu pukul 20:00 WIB.

Di antara para sahabat tersebut yang hingga kini masih bertahan di Metro TV di antaranya Fifi Aleyda Yahya dan Kania Sutisnawinata.

Fifi Aleyda Yahya kini selain membawakan program Newsline, tanggung jawab lain adalah memimpin Divisi Komunikasi Korporat Metro TV. Kania Sutisnawinata yang bersama Daniel Tanonaka pernah membawakan Indonesia Now, program berita berbahasa Inggris pertama yang disiarkan di luar negeri, kini menjadi Wakil Pemimpin Redaksi di Metro TV.

Meutya Hafid yang merupakan news anchor di Metro TV pernah menghebohkan publik lantaran disandera sekelompok pria bersenjata ketika sedang bertugas melakukan peliputan di Irak. Ia mengakhiri kiprahnya di bidang jurnalistik dengan memilih menjadi seorang politikus pada 2010. Saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi I DPR Republik Indonesia dari Partai Golkar sejak tahun 2010.

Langkah serupa juga diambil Virgie Baker yang memulai karier sebagai reporter dan persenter di Metro TV pada tahun 2000. Ia sempat nonjob saat masuk ke politik praktis dengan mencalonkan diri dalam bursa Calon Wakil Wali Kota Tomohon. Jabatan terakhirnya di Metro TV sebagai Senior Manager Marketing Development Media Group.

Foto-foto reuni para mantan news anchor Metro TV di Jogja ini rupanya menarik perhatian warganet. Warganet mengungkapkan news anchor pada zaman mereka adalah pembaca berita abadi yang tak terlupakan oleh pemirsa televisi dan bahkan bikin kangen.

"so why..anchor di era ini so ETERNAL!!!!," komentar akun @owkaowke.

"Kangen metro tv jaman duluuu," tulis @zavira.aisya.