Lucinta Luna Jadi Trending Topic Setelah Nge-prank Jadi Laki-laki, Warganet: Itu dari Hati

Lucinta Luna Jadi Trending Topic Setelah Nge-prank Jadi Laki-laki, Warganet: Itu dari HatiLucinta Luna tampil menjadi bintang tamu dalam Youtube Boy William. - tangkapan layar Youtube
26 Oktober 2021 22:47 WIB Nina Atmasari Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Sosok artis Lucinta Luna membuat heboh media sosial pada Selasa (26/10/2021) malam. Penyebabnya, tiba-tiba ia tampil dengan tampilan laki-laki, termasuk dengan nada suaranya.

Lucinta Luna tampil menjadi bintang tamu dalam Youtube Boy William. Dalam acara Drinks With Boy yang dibagikan Selasa malam, Lucinta Luna mengenakan pakaian pria berupa hoodie gombrong dan celana jeans.

Rambutnya pun pendek seperti pria. Lebih mengejutkan lagi, ia berbicara dengan suara pria.

Pada acara berjudul EXCLUSIVE! GUE CAPE JADI LUCINTA! TONTON SAMPE HABIS! | #DrinksWithBoy tersebut, di awalnya, Lucinta Luna bercerita banyak tentang dirinya. Menjawab pertanyaan Boy William, Lucinta Luna mengaku selama ini sosok Lucinta Luna adalah settingan.

"Jujur selama gue jadi settingan, ada rasa tertekan, ada rasa ketakutan dibully, diancem-ancem, ngaku-ngaku. Mau sampai kapan. Jujur capai, tapi gimana ya namanya mengais rezeki," katanya.

Ia juga mengatakan terpaksa melakukan operasi ke Thailand untuk organ vitalnya, dengan tujuan orang menjadi percaya dia adalah perempuan. Padahal, menurutnya, Lucinta Luna itu dari dulu tidak ada.

"Dia hanya pura-pura karena punya ambisi pengen terkenal, setelah terkenal ya sudah," katanya.

Boy William pun meminta Lucinta Luna menceritakan masa kecilnya. Lucinta Luna mengungkapkan ia terlahir normal dengan nama Muhammad Fatah. Namun, karena saudaranya banyak perempuan, dan tetangganya juga, maka sejak kecil ia menjadi kemayu. Saat main bersama teman-teman cowok, ia yang kena tonjok akan pulang mengadu ke emaknya.

Baru saat dia dimasukkan STM, dan kebanyakan temannya laki-laki, ia mulai merasakan hal yang aneh pada dirinya. Ia sempat dibully dan dilecehkan.

Selanjutnya, ia pun mengaku bahwa sosok Lucinta Luna adalah ATM.
"Lucinta luna itu mesin atm gue. Karena sosok Lucinta Luna itu orangnya bisa dibikin cantik, dia itu lucu, jadi apapun yang berkaitan dengan Lucinta Luna, mau ngeludah, mau salto, dapet uang dari situ," katanya.

Ia juga mengaku sudah capai menjadi Lucinta Luna selama tiga tahun ini. "Gue bukan Lucinta Luna, Gue Muhammad Fatah. Sudah cukup 3 tahun dari 2018, udah cukup dapat cuan-cuan dari situ. Gue percaya suatu saat akan kecium juga. Gue capek," ungkapnya.

Sayangnya, di akhir acara ada hal mengejutkan lagi. Lucinta Luna menyebut ia harus kembali ke kodratnya. Saat itulah, ia membuka rambut palsunya dan tampaklah rambut aslinya yang panjang. Ia pun menyebut sudah nge-prank Boy William.

"Gue tu nge-prank elo, itu cuma dubbing, gue itu perempuan," katanya dengan suara kecil seperti suara perempuan, sambil tertawa terbahak-bahak.

"Dan itu tadi suara siapa?" tanya Boy William.

"Temen gue yang dubbing," katanya sambil menunjuk seorang laki-laki yang keluar dari balik ruangan.

Laki-laki itu mengaku bernama Yanto, yang sudah bekerja menjadi dubbing untuk Lucinta Luna selama 3 tahun. Boy William pun mengungkapkan kekagumannya.

"Tau gak yang bikin gue kagum apa? Dari tadi kamu [Yanto] ngomong dubbing terus pas banget sama mulut kamu [Lucinta Luna], ekspresinya juga pas. Kalian latihan terus? Kamu keren. Hebat loh!" kata Boy William.

Nah, potongan video acara tersebut pun langsung beredar di media sosial. Bahkan, pada Selasa malam, Lucinta Luna menjadi trending topic di Twitter. Warganet membahas tentang prank tersebut, namun ada sebagian yang menilai apa yang diungkapkan oleh Lucinta Luna tersebut adalah dari hatinya.

"jujur nonton vid prank lucinta luna, i feel like it's not a prank at all, she really told the truth. she also had it hard. kasian banget kalau smpe beneran dia kena pelecehan seksual pas dia di stm. like actually her own surrounding make the 'her' she shows now," komentar akun @terjengkol.

"lucinta luna is just awesome. they be telling us the truth about themself but still in a funny way. whoever you are, either muhammad fattah or lucinta luna, you’re doing really great <333. [Lucinta Luna memang luar biasa. Ia mengatakan yang sebenarnya tentang dirinya sendiri tetapi masih dengan cara yang lucu. Siapa pun Kamu, baik Muhammad Fattah atau Lucinta Luna, Kamu benar-benar hebat,"tulis @puppyboxes

"but ikr everything that were lucinta luna saying came from their heart [Tapi saya kira semua yang Lucinta Luna katakan datang dari hatinya," tambah akun @helllona.