Joy Tobing Dipuji Suami saat Pakai Busana Pengantin Solo Putri

Joy Tobing Dipuji Suami saat Pakai Busana Pengantin Solo PutriResepsi pernikahan Joy Tobing dan suami - Suara.com
01 November 2021 12:17 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogaj.com, JAKARTA-Pasangan suami istri Joy Tobing dan kolonel bernama Cahyo Permono baru saja menggelar resepsi pernikahan di Gedung Balai Sudirman, kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (31/10/2021) malam.

Resepsi pernikahan pemilik nama asli Joy Destiny Tiurma Tobing itu mengusung konsep adat Jawa. Memiliki darah Batak, Joy Tobing nampak anggun mengenakan sanggul dan busana pengantin Jawa.

Joy Tobing mengaku lega seluruh proses pernikahannya akhirnya selesai. Adat Jawa dipilih lantaran sang suami merupakan keturunan Jawa.

"Rasanya senang ya, apa lagi sudah selesai di resepsi ini lega banget, sudah bisa plong bernapas. Sangat bersyukur semua acara pernikahan kami berjalan baik," kata Joy Tobing.

Penyanyi jebolan Indonesian Idol ini tidak pernah membayangkan dirinya dirias dengan adat Jawa. Ia mengaku terkejut sang perias berhasil mengubahnya bak perempuan Jawa asli.

Baca juga: Tayang Perdana, Sinkhole Sajikan Penyelamatan Diri Berbalut Tawa & Duka

"Menggunakan sanggul adat Jawa, Solo putri ya, jadi ingin mencoba sesuatu yang baru yang kayaknya nggak kebayang wajah saya dibikin begini ternyata lucu juga, hehe," ujarnya terkekeh.

"Jadi membuat orang pangling. Saya bersyukur bisa menyulap seperti ini jadi saya bersyukur hari ini mengadakan resepsi dengan dandanan Jawa," kata ibu satu anak ini menyambung.

Dua hari sebelum resepsi digelar, Joy Tobing dan Cahyo Permono telah melakukan upacara adat Batak. Sehingga di acara penutupan pernikahan, ia ingin mencoba sesuatu yang berbeda mengikuti adat sang suami.

"Karena suami saya kan orang jawa ya, jadi coba lah, masa modern aja. Jadi kami mau mengangkat budaya Indonesianya, dua hari lalu sudah dengan adat Batak, hari ini walaupun ini resepsi tidak ada rangkaian adat Jawanya. Tapi pakaian yang digunakan batik, make upnya juga, rambutnya disanggul menggunakan melati seru juga," imbuh Joy Tobing.

Melihat sang istri mengenakan baju pengantin asal kota kelahirannya, Kolonel Cahyo Permono melontarkan pujian. Dia menyebut Joy Tobing nampak anggun dan cantik.

"Gimana bang rasanya liat aku kayak gini? ," tanya Joy Tobing pada sang suami.

"Cantik, berbeda," kata Kolonel Cahyo.

Joy Tobing akhirnya resmi memelepas masa jandanya usai resmi menikah dengan Kolonel Cahyo Permono pada 25 September 2021.

Pernikahan ini menjadi pernikahan kedua bagi Joy Tobing. Sebelumnya, penyanyi 41 tahun itu pernah menikah dengan Daniel Sinambela pada 2010 dan bercerai tiga tahun kemudian.

Sumber : suara.com