Pertama Kali dalam 70 Tahun, Miss Universe Digelar di Uni Emirat Arab

Pertama Kali dalam 70 Tahun, Miss Universe Digelar di Uni Emirat ArabMiss Filipina Catriona Gray memenangi kontes kecantikan Miss Universe 2018 yang digelar di Bangkok, Thailand, Senin (17/12/2018). - Reuters/Athit Perawongmetha
01 November 2021 14:37 WIB Restu Wahyuning Asih Hiburan Share :

Harianjogja.com, SOLO - Kontes kecantikan Miss Universe untuk kali pertama setelah 70 tahun akan digelar di Uni Emirat Arab (UEA). Miss Universe akan diadakan di La Perle, Al Habtoor City, Dubai pada 7 November mendatang.

Menurut akun Instagram @missuniverseuae, pergeralaran Miss Universe di UEA ini mengambil tema Breaking Stereotypes.

"INCLUSION ELEVATES ALL - Inklusivitas berarti tidak hanya 'kita diizinkan untuk berada di sana, tetapi juga dihargai'. Sekelompok orang cerdas akan melakukan hal-hal yang luar biasa, tetapi sekelompok orang yang beragam akan melakukan hal-hal yang mustahil," tulis keterangan akun Instagram.

Selain itu nantinya, ada 30 finalis dari UEA yang akan berkompetisi dalam beberapa kegiatan kontes seperti pemotretan, pemotretan komersial, tantangan runway, gaun malam, dan berbagai lainnya.

Namun berbeda dari pagelaran Miss Universe sebelumnya, penyelenggara tidak akan menggelar kontes baju renang atau bikini. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada budaya di UEA.

Sebagaimana dikutip Arab News, Sharihan Al Mashary, Head of Communications Miss Universe UA mengatakan penghapusan pakaian renang untuk menunjukkan identitas seorang wanita dinilai di luar parameter pahatannya.

Sumber : JIBI/Bisnis.com