Foto Kecelakaan Vanessa Angel Viral di Medsos, Netizen Harus Kedepankan Empati

Foto Kecelakaan Vanessa Angel Viral di Medsos, Netizen Harus Kedepankan EmpatiPajero Sport putih nomor polisi B 1284 BJU yang ditumpangi Vanessa Angel dan suaminya Bibi Andriansyah mengalami kecelakaan di tol Jakarta menuju Surabaya, Kamis (4/11/2021). - Istimewa
04 November 2021 22:27 WIB Dinda Aulia Ramadhanty Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Beberapa foto kecelakaan Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah, viral di media sosial. Netizen sebaiknya tidak menyebarluaskannya.

Artis Vanessa Angel beserta suami dan anaknya terlibat dalam kasus kecelakaan tunggal di Tol Nganjuk KM 672, Jawa Timur. Kecelakaan tersebut menewaskan Vanessa dan suaminya, Bibi Ardiansyah. Sementara itu, anak Vanessa Angel dan dua penumpang lainnya dirawat di Rumah Sakit Kertosono.

Ironisnya, ada warganet atau netizen yang menyebarkan foto-foto kecelakaan yang dialami almarhum Vanessa Angel beserta Tempat Kejadian Perkara (TKP) di media sosial. Padahal, foto-foto tersebut seharusnya hanya boleh digunakan oleh polisi untuk penyelidikan TKP.

Ketua Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Profesor Zubairi Djoerban mengingatkan agar jangan ada warganet atau netizen yang menyebarluaskan foto kecelakaan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

"Ketika Anda menemukan atau mendapatkan foto korban kecelakaan lalu lintas yang parah, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah jangan mengunggahnya ke media sosial," tulisnya seperti dikutip dari akun Twitter @ProfesorZubairi, Kamis (11/4/2021).

Ia juga meminta masyarakat untuk lebih berempati kepada keluarga almarhum Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Apalagi, pasangan tersebut memiliki anak yang masih berusia balita.

"Pakai empati. Hormati dan hargai keluarganya yang sedang berduka. Mereka juga punya martabat. Terima kasih," imbuhnya.

Sumber : JIBI/Bisnis.com