Kisah Hidup Vanessa Angel, Mengawali Karier Sejak Remaja

Kisah Hidup Vanessa Angel, Mengawali Karier Sejak RemajaVanessa Angel - Instagram
05 November 2021 03:27 WIB Aliftya Amarilisya Hiburan Share :

Harianjogja.com, SOLO - Kabar meninggalnya Vanessa Angel akibat kecelakaan mobil di jalan tol menuju Surabaya membuat sejumlah rekan artis dan para penggemarnya merasa begitu kehilangan.

Diketahui, pemilik nama lengkap Vanesza Adzania tersebut merintis kariernya sejak ia masih berusia remaja. Saat itu, perempuan kelahiran Desember 1991 tersebut mengawali debutnya di industri entertainment sebagai seorang model.

Meski begitu, dunia model sendiri bukanlah sesuatu yang asing bagi Vanessa kala itu. Pasalnya, sang ayah, Doddy Sudrajat pernah mengikut-sertakan Vanessa dalam sekolah modeling saat kecil.

BACA JUGA : Foto-Foto Kecelakaan Vanessa Angel Beredar di Twitter, Jadi Trending Topic

"14 tahun. Itu udah masuk, ya, cover girl, gadsam [Gadis Sampul]. [Mulainya] dari Aneka Yess!," ucap Vanessa dalam acara Tonight Show, dikutip pada Kamis (4/11/2021).

Tergerak untuk mengembangkan bakat dan potensinya yang lain, ibu satu anak tersebut lantas melebarkan sayapnya sebagai presenter. Dilasir dari Antara, ia bahkan pernah mengikuti sekolah presenter TALKinc milik Erwin Parengkuan dan Becky Tumewu.

"Dari model terus ke presenter. Planet Remaja," lanjutnya.

Selanjutnya, memasuki tahun 2008, ia mulai terjun ke dunia akting. Pada tahun tersebut ia didapuk untuk memerankan karakter Temi dalam film MBA (Married by Accident) dan berperan sebagai Sandra dalam sinetron Cinta Intan.

Terhitung hingga akhir hayatnya, Vanessa sendiri telah membintangi tiga film, sembilan sinetron, dan puluhan FTV.

Tak hanya sampai di situ, ia juga pernah merilis lagu bertajuk Indah Cintaku bersama dengan Nicky Tirta.

Uniknya, Vanessa sendiri mengaku bahwa ia sebetulnya tak ingin menjadi artis. Pemain sinetron 3 Semprul Mengejar Surga 2 ini justru ingin dirinya tidak dikenal luas oleh publik.

"Sebenarnya tuh nggak pengin jadi artis sih. Pengin jadi kayak, ya orang biasa aja, kayak sekolah, kuliah, kerja. [Tapi] bokap tuh memang pengin banget aku jadi artis karena dia ngelihat potensi gitu lho dalam diri aku," ujar Vanessa.

Sayangnya, pada awal 2019 namanya pernah terseret dalam kasus prostitusi daring di Surabaya. Ia lalu dibebeaskan pada Juni 2019.

Kemudian, pada akhir 2019, Vanessa resmi menikah dengan Febri Andriansyah atau yang lebih akrab disapa Bibi.

Namun pada tahun 2020, saat tengah mengandung anak pertamanya, Vanessa kembali terjerat kasus hukum.

Ia dilaporkan ke polisi atas dugaan penyalahgunaan narkotika dan terbukti bersalah atas kepemilikan psikotropika berupa 20 pil xanax yang didapat dengan resep dokter kedaluarsa.

Vanessa pun menjalani hukuman di Rutan Wanita Pondok Bambu, Jakarta Timur usai divonis tiga bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Ia kemudian mendapat surat keterangan bebas murni pada 18 Januari 2021 lalu.

BACA JUGA : Polisi Ungkap Penyebab Kecelakaan yang Tewaskan Vanessa Angel dan Suami

"[Lalu] gimana kamu bisa bangkit [dari masalah-masalah tersebut]?" tanya Desta.

"Awalnya sih nggak sampai sekuat ini ya. Proses dulu, ya mental breakdown dulu, terus habis itu ya sempat pengin bunuh diri juga. Karena waktu itu aku ngerasa aku kan sendiri, terus temen-temen ninggalin aku. Satu dunia tuh nge-judge aku gitu lho. [Sementara] gue [mau] klarifikasi juga nggak ada gunanya juga gitu lho. Jadi ya udah deh, aku diamin aja, aku ikhlasin. [Terus] yang bikin aku kuat salah satunya juga suami. [Dia] dampingi aku dari kasus pertama sampai sekarang dan dia yang tahu semuanya, kebenarannya," ucap Vanessa.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia