Bukannya Sedih Mobilnya Hanyut Terkena Banjir, Pria Ini Malah Santai dan Tebar Senyum

Bukannya Sedih Mobilnya Hanyut Terkena Banjir, Pria Ini Malah Santai dan Tebar SenyumSeorang pria sedang berada di dekat lokasi banjir di Kota Batu, Jawa Timut - Instagram @merapi_uncover
05 November 2021 14:17 WIB Bernadheta Dian Saraswati Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Kota Batu, Jawa Timur diterjang banjir bandang Kamis (4/11/2021). Belasan orang dilaporkan hanyut terbawa arus.

Selain itu derasnya banjir juga menerjang rumah-rumah penduduk dan menghanyutkan sejumlah kendaraan roda empat.

Namun di tengah kepanikan dan kesedihan warga karena bencana alam tersebut, ada potret kebahagiaan yang tergambar dari wajah seorang pria. Hal itu tampak dari sebuah video yang dibagikan akun Instagram @merapi_uncover, Kamis (4/11/2021).

Dalam video tersebut tampak seorang pria paruh baya berkaus biru sedang berada di pinggiran lokasi banjir. Banjir deras terlihat jelas di belakangnya. Sementara ia dengan santai menunjukkan kondisi di sekitarnya.

Bukannya takut atau panik, ia justru menampakkan raut wajah yang santai sambil terus menebarkan senyum.

Pria yang tidak diketahui namanya itu menjelaskan bahwa akses jalan ditutup total karena banjir. Dengan santainya, ia mengatakan bahwa mobilnya juga menjadi korban keganasan arus banjir tersebut.

"Akibatnya mobil kami terseret," kata pria itu.

Namun ia masih bersyukur karena mobilnya terhalangi satu pohon yang ambruk sehingga tidak membuat mobilnya terseret jauh.

Dalam akhir video itu, ia masih sempat memberikan pesan kepada penonton video untuk berhati-hati.

Ekspresi korban banjir Kota Batu itu menarik perhatian warganet. Banyak yang kagum karena pria itu masih bisa bersyukur di tengah bencana yang ia alami.

"Istimewanya orang jawa ditengah bencana masih dapat mengucap syukur ?? "slamet masih....," tulis akun Instagram @merapi_uncover.

"Banyak bersyukur, tetap tersenyum.. Hebat bapak.. Pjg umur dan ttp semangat yaa.. ?," tulis karismaginap.

"Bener...masih diparingi selamet.. ," timpal @bientorohadi.

"Hebat,..apapun keadaannya tetap berfikir positif (bersyukur). Mantap Orang jawa berbudi pekerti luhur.," tulis @sri_kumara.

"Bersyukur krn msh diberi keselamatn kesehatn," komentar @rintrin8.

Wah, sepertinya pria ini patut jadi panutan karena mengajak kita untuk tetap tenang dan bersyukur meski menghadapi bencana.

Sumber : Instagram