Pakai Rompi Merah saat Lomba Taekwondo, Jan Ethes Taklukkan Lawan Berompi Biru, Warganet: Kode Alam?

Pakai Rompi Merah saat Lomba Taekwondo, Jan Ethes Taklukkan Lawan Berompi Biru, Warganet: Kode Alam?Jan Ethes Srinarendra (kanan) saat tampil dalam kejuaraan taekwondo, Minggu (14/11/2021). - Instagram
15 November 2021 12:57 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, SOLO- Putra sulung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Jan Ethes Srinarendra berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan taekwondo yang digelar di Sangar Kartika Buana (SKB) Solo, Terminal Tirtonadi, Solo, Jawa Tengah, Minggu (14/11/2021).

Sang ayah, Gibran Rakabuming Raka sempat mengunggah video singkat berdurasi satu menit ketika Jan Ethes berlomba di salah satu cabang olahraga itu.

Di video yang diunggah Gibran di akun Twitter resminya, @gibran_tweet, Jan Ethes terlihat mengenakan seragam putih dengan pengaman sejenis rompi dan helm berwarna merah.

Sementara itu, lawan Jan Ethes di kejuaraan taekwondo mengenakan pengaman rompi dan helm berwarna biru.

Dalam video tersebut, tampak Jan Ethes berhasil membuat lawan jatuh berkali-kali hingga bisa meraih medali emas di kejuaraan tersebut.

Baca juga: Momen Aktor Twilight Taylor Lutner Lamar Kekasihnya Tay Dome

“Lumayan,” tulis Gibran singkat.

Akan tetapi, ada netizen yang menyoroti pengaman rompi dan helm berwarna merah yang dikenakan Jan Ethes di ajang kejuaraan taekwondo itu. Ada beberapa netizen yang menyebut merah berhasil menyerang biru.

“Pesan Ethes tersampaikan, meskipun gak kebanyakan menyerang tapi merah bisa menaklukkan biru, selamat,” tulis salah satu netizen.

“Sudut merah menang ga perlu pake sorak2, Sudut biru kalah terhormat, pertandingan fair semua bahagia. Selamat nggih mas wali,” tambah netizen lainnya.

“Rompi biru tiga kali terkapar. Rompi merah tegak berdiri sbg juara. Apakah ini kode alam?” komen netizen satu lagi.

Sumber : Solopos.com