Mulai Digelar Besok, Ini Deretan Artis Pengisi Prambanan Jazz 2021

Mulai Digelar Besok, Ini Deretan Artis Pengisi Prambanan Jazz 2021Penampilan Boyzone, grup vokal asal Irlandia yang populer di era 1990an, menyapa dan menghibur para penggemarnya di panggung Prambanan Jazz 2018 yang digelar di Candi Prambanan, Minggu (19/8/2019). - Harian Jogja/Holy Kartika N.S
18 November 2021 17:47 WIB Herlambang Jati Kusumo Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Mengusung semangat Bersemi dalam Kolaborasi, Prambanan Jazz Festival Virtual 2021 akan digelar secara daring, pada Jumat (19/11/2021) – Sabtu (20/11/2021). Prambanan Jazz Virtual Festival 2021 Live in Prambanan ini bisa dinikmati di channel iKonser Channel 459 SD|949 HD di UseeTV, atau melalui aplikasi UseeTV GO, dan iKonser Apps.

Deretan musisi ternama tanah air, akan memeriahkan Prambanan Jazz Virtual Festival 2021, diantaranya Pamungkas, Ardhito Pramono, Nadin Amizah, Nita Aartsen & Eurasian Bigband feat Tompi, Letto, Swingayogya, Yura Yunita, Manjakani, dan Tulus. Prambanan Jazz Virtual Festival 2021 telah dilaksanakan secara live on tape, dan akan disiarkan secara eksklusif.

Founder Rajawali Indonesia dan CEO Prambanan Jazz Festival, Anas Syahrul Alimi mengatakan bagaimanapun kondisinya Prambanan Jazz Festival mencoba beradaptasi, dan terus berkolaborasi. Dengan Bersemi Dalam Kolaborasi, tersemat harapan untuk segala lini panggung hiburan untuk bisa bersama-sama saling bahu-membahu, agar panggung hiburan di Indonesia dapat bersemi kembali. Tak hanya itu, di edisinya yang ke tujuh ini Prambanan Jazz Festival juga ingin menyampaikan semangat optimis kepada seluruh penikmat konser/festival musik, dan pelaku panggung hiburan khususnya, agar tidak hanya berpangku tangan dan pantang menyerah walaupun dalam kondisi yang terbatas dan bahkan mustahil.

“Ibarat pohon itu, setelah kekeringan mulai tumbuh bersemi. Terus kenapa kolaborasi, tanpa kolaborasi kondisi saat ini tidak bisa jalan. Bukan musim kompetisi saat ini, tetapi kolaborasi,” ucap Anas, saat konferensi pers virtual, Kamis (18/11/2021).

Salah satu yang istimewa dari Gelaran Prambanan Jazz tahun ini, akan menampilkan maestro tari Indonesia, Didik Nini Thowok. Selain itu, diketahui juga Prambanan Jazz kali ini akan menampilkan musisi Kalimantan, dari program Borneo Goes to Prambanan Jazz Virtual Festival 2021.

Direktur Keuangan, SDM dan Investasi PT. Taman Wisata Candi (TWC), Palwoto mengatakan salah satu dari pariwisata yang menjadi perhatian adalah sisi atraksi. Hadirnya Prambanan Jazz ini menjadi hal yang ditunggu dan disambut baik. DIharapkan juga gelaran ini bisa memberikan dampak positif pada ekonomi, dan seni. “Meski masih virtual, tetapi bisa mengobati dahaga penonton dengan acara ini,” ucap Palwoto.

BACA JUGA: Berhasil Sita Aset Milik Tiga Penunggak Pajak, KPP Belum Terapkan Hukuman Badan

Direktur Utama PT Metranet, Didik Budi Santoso mengatakan Metranet berusaha mendukung agar penonton Prambanan Jazz dapat bisa menikmati hiburan ini dengan nyaman. Ia juga menyinggung program Borneo Goes to Prambanan Jazz Virtual Festival 2021, yang diharapkannya dapat mengangkat potensi musisi yang ada.

AVP Marketing Communication PT Telkom Indonesia, Afifudin mengatakan pandemi menjadi tantangan tersendiri, termasuk bagi industri musik. Namun, bagaimanapun kondisinya perlu terus ada inovasi. Ia juga melihat musik Jazz ini memberi warna tersendiri, bagi sejarah permusikan. Sehingga pihaknya berkomitmen untuk mendukung.